Beli Obat di Apotik, Mobil yang Diparkir Tiba-Tiba Terbakar

keadaan mobil Musri saat dilalap si jago merah

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Sebuah mobil Kijang LGX dengan nomor polisi S 1859 YA, yang terparkir didepan  Apotek Ben Sehat di  Jalan Wahid Hasyim Jombang, tiba-tiba terbakar. hal ini membuat ketenangan warga sekitar berubah menjadi kepanikan.

Belum diketahui bagaimana peristiwa itu bermula. Namun secara tiba-tiba asap mengepul dari bagian mesin mobil tersebut. Sejumlah warga yang berada di lokasi langsung tanggap. Mereka berupaya memadamkan kobaran api dengan peralatan seadanya.

Bahkan petugas dari Polres Jombang juga mendatangi lokasi untuk membantu melakukan pemadaman. Namun kencangnya hembusan angin membuat api sulit dijinakkan. Hingga pukul 11.45 WIB, api masih berkobar.

“Tiba-tiba saja mobil tersebut terbakar. Belum deketahui secara pasti apa penyebabnya. Petugas masih melakukan upaya pemadaman,” kata Iptu Subadar selaku Kasubag Humas Polres Jombang, Rabu 11 Oktober 2017.

Sejumlah petugas pemadam kebakaran yang datang ke lokasi berupaya memadamkan api. Tak lama api yang awalnya berkobar-kobar perlahan redup hingga kemudian padam. Namun demikian kondisi mobil cukup mengenaskan. Hampir seluruh bodi mobil hangus terbakar.

Diketahui identitas pemilik mobil yakni, Musri (57), Desa Dapurkejambon, Kecamatan Jombang Kota, Jombang Jawa Timur. Pihaknya hanya bisa pasrah menyaksikan mobil kesayangannya hangus terbakar. Dia tidak menyangka mobil yang ia parkir di tepi jalan tersebut terbakar hebat.

Masih menurut penjelasan Subadar, peristiwa ini bermula ketika Musri beserta istri datang ke Apotek Ben Sehat untuk membeli obat. Sesampainya di lokasi, mobil tersebut ia parkir di depan apotek yang terletak di Jl Wahid Hasyim. Belum lama berada di apotek, tiba-tiba mobil tersebut memercikkan api dan terbakar.

“korban mengaku mendengar letupan dari bagian bawah mobil, kemudia api yang berasal dari bawah langsung menjalar ke seluruh bagian mobil. Pemadaman manual sudah kita lakukan, namun api tak bisa dijinakkan,” ujar Subadar.

Lanjut Subadar, api baru bisa dipadamkan ketika dua unit mobil PMK didatangkan ke lokasi untuk melakukan pemadaman. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristwa tersebut. ” kerugian materil kurang lebih 70 juta. Kini petugas masih melakukan upaya penyelidikan atas peristiwa tersebut,” pungkas Subadar.(elo)