Kereta Kelinci Terguling, Belasan Anak TK Luka-Luka

pihak polisi saat melakukan penyelidikan mengenai penyebab terjadinya kecelakaan kereta kelinci yang ditumpangi puluhan anak TK

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Sebuah kereta kelinci yang mengangkut sekitar 30 murid Taman Kanak-kanak (TK) Darussalam dari Kecamatan Diwek Kabupaten Jombang Jawa Timur, terguling di jalan raya Japanan Kecamatan Gudo, pada hari Rabu 11 Oktober 2017. Akibatnya, sebanyak 14 anak mengalami luka berat dan ringan.

AKP Inggal Widya Perdana, selaku Kasat Lantas Polres Jombang mengatakan, kecelakaan kereta kelinci itu bermula ketika rombongan TK Darussalam akan menuju ke kolam renang yang ada di Desa Pucangro, Kecamatan Gudo. Semula, perjalanan mereka lancar-lancar saja.

Lanjut Inggal, namun saat mendekati lokasi kejadian, kereta tersebut tiba-tiba saja oleng dan terguling. Belasan murid dan guru pendamping langsung terpental.

“Sebanyak 14 anak mengalami luka. Mereka kemudian dirujuk ke rumah sakit. Dari jumlah itu, 11 anak sudah diperbolehkan pulang, sedangkan 3 korban masih menjalani perawatan,” ungkap Inggal.

Sementara itu, pengemudi kereta kelinci bernama Suyono (49) masih dimintai keterangan oleh petugas untuk mengetahui secara pasti penyebab tergulingnya kereta kelinci tersebut. “Petugas di lapangan sudah mengamankan kereta kelinci berikut pengemudinya. Saat ini masih dimintai keterangan,” pungkas Inggal.(elo)