Bantai Persibat, PSIS Lolos 8 Besar 

KANALINDONESIA.COM, MAGELANG: PSIS akhirnya lolos ke babak 8 besar setelah membantai tamunya Persibat Batang 3-0, gol dicetak masing – masing oleh Taufik Hidayat, Erik Dwi dan Rio Saputro dalam babak 16 besar grop B liga 2, Rabu 11/10/207, di stadion moch.soebroto Magelang. 
Atmosfir pertandingan sejak kick off babak pertama sudah mulai memanas, betapa tidak tuan rumah PSIS harus dituntut menang supaya lolos babak 8 besar setelah kalah dari PSMS Medan beberapa hari yang lalu, sedangkan tim tamu Persibat juga membutuhkan hasil menang untuk bisa melangkah ke babak 8 besar.
Menit 20 Ahmad Agung memberi peluang pertama bagi tuan rumah melalui sundulannya tapi sayangya masih membentur tiang gawang.
Tak lama kemudian yaitu menit ke 37 Taufik Hidayat mencetak gol melalui tendangan bebas bola langsung meluncur ke gawang dan tidak dapat diantisipasi kiper Persibat Janurwanda.
Persibat menit 39 mampu membalas lewat gol Honi Makrufan namun sayang wasit meniup tanda off side.
Babak kedua nampaknya tuan rumah PSIS permainannya semakin bagus, terlihat menit 48 Erik Dwi mampu mencetak gol melalui umpan crosing yang dilakukan Rifal Lastori kemudian terjadi kemelut di depan gawang dan bola langsung disambarnya.
Pertandingan sore itu berjalan menarik, tim tamu Persibat mampu meladeni permainan cepat tuan rumah. Strategi yang dijalankan kedua pelatih masing – masing nampaknya mampu dijalankan anak asuhnya, Persibat berulang kali mencipatkan peluang tapi sayangnya tidak ada gol yang diciptakan.
Petaka kembali terjadi menit 58 Rio Saputra sukses menyundul bola,  kemudian bola masuk di atas gawang Janurwanda melalui eksekusi tendangan pojok. Sore itu suasana stadion diguyur hujan lebat, banyak peluang yang disia-siakan kedua tim hingga babak kedua berakhir skor 3-0 untuk tuan rumah PSIS.
PSIS mampu memuncaki klasmen grop B dengan perolehan point 13, Persibat pupus sudah untuk lolos ke babak 8 besar setelah menempati peringkat tiga dengan perolehan 7 point.
Dengan hasil ini, PSMS Medan yang lolos babak 8 besar mendampingi PSIS, setelah mampu mengalahkan tuan rumah Persita 1-0 dengan perolehan 10 point dan Persita menempati juru kunci dengan point 4. Ndi
PSIS Semarang
Aji Bayu Putra, M Rio Saputra, Muhammad Tegar, Safrudin Tahar, Taufik Hidayat, Ahmad Agung, Ruud Gulid, Erik Dwi, Melcior Leidiker, Rifal Lastori, Sholihul Islam.
Persibat Batang
Janurwanda Madyantara, Arif Budiyono, Regi Yolanda, Riki Istianto, Rosad Setiawan, Hapidin, Honi Makrufan, Ishak Yustinus, Moh Solikin, Rizki Wijayanto, Samuel Sefle.