Tekan Laka Lantas, Polres Jombang Bangun Monumen Kecelakaan

monumen laka lantas dan poster himbauan yang dipasang oleh Satlantas Polres Jombang

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Untuk menekan angka kecelakaan lalulintas (laka lantas), aparat Kepolisian dari Satlantas Polres Jombang memiliki cara unik yakni, dengan cara membangun monumen kecelakaan di sejumlah titik strategis yang merupakan titik rawan terjadinya laka lantas.

Sejumlaj lokasi titik rawan kecelakaan yang dipasangi monumen itu seperti di Jalan Raya Peterongan dan di Jalan Raya Perak, Jombang. Bangunan monumen unik tersebut berupa tugu setinggi dua meter. Yang, di atas tugu tersebut terdapat kendaraan yang menjadi korban kecelakaan. Bahkan bukan hanya itu adanya bangunan monument unik saja, namun di dekat monumen juga terdapat spanduk yang berisi himbauan.

AKP Inggal Widya Perdana selaku Kasatlantas Polres Jombang menjelaskan, bahwa pembangunan monumen tersebut sebagai warning kepada para pengguna jalan agar selalu tetap berhati-hati dalam berkendara. Selain itu, agar para pengguna jalan juga senantiasa mematuhi rambu lalu lintas.

“Ini sekaligus sebagai pengingat bahwa ketidakpatuhan terhadap rambu-rambu lalu lintas dapat berakibat fatal bagi pengendara. Nyawa bisa melayang,” kata Inggal, Kamis 12 Oktober 2017.(elo)