Pilkada Jombang 2018 : Jalin Komunikasi Politik Dengan DPP Demokrat, Mundjidah Optimis Direkom

Hj Mundjidah Wahab calon bupati Jombang yang sudah daftar di partai Demokrat

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Hj Mundjidah Wahab, calon bupati (Cabub), yang akan maju dalam pertarungan pemilihan kepala daerah (pilkada) Jombang 2018, melalui partai Demokrat Jombang, optimis bahwa pihaknya akan mendapatkan restu dari Dewan Pengurus Pusat (DPP), partai berlambang bintang mercy.

“ Alhamdulillah kita sudah ada komunikasi yang baik dengan pihak pengurus mulai dari tingkat DPC hingga DPP. Memang rekom seluruhnya masih belum dikeluarkan dan sekarang masih dalam proses,” kata Hj Mundjidah Wahab yang saat ini juga menjabat sebagai wakil Bupati Jombang, Senin 30 Oktober 2017.

Bahkan saat disinggung terkait mundurnya rekom, pihaknya mengaku bahwa hal tersebut adalah hal yang wajar karena semua tahapan, rekom tersebut memang membutuhkan proses. Pihaknya juga yakin bahwa nantinya rekom tersebut akan jatuh pada putrid KH. Wahab Hasbulloh tersebut. “ Alhamdulillah respon DPP sangat merespon. Dan sudah 90 persen optimis lah,” ujarnya.

Saat disinggung apakah ada kerenggangan antara pihaknya dengan DPC partai demokrat, mengingat hari ini, pihaknya juga melakukan komunikasi dengan partai lain termasuk sejumlah partai yang tidak mempunyai perwakilan di DPRD. Mundjidah yang merupakan tokoh Muslimat Jombang, tersebut menampik kabar tersebut, dan hingga hari ini pihaknya melakukan komunikasi yang baik dengan semua partai, termasuk partai Demokrat.

“ tidak ada hal itu mas, kita baik-baik saja, dan kita juga selalu komunikasi dengan Demokrat Jombang, tidak pernah kita lepas komunikasi. Dan kita juga menjaga dan sering komunikasi dengan partai lain yang pernah kita daftar, bahkan dengan partai yang belum punya kursi di parlemen kita tetap perlakukan sama, tidak ada yang istimewa semua sama-sama mas,” tegasnya.

Masih menurut penjelasan Mundjidah, bahkan pihaknya nanti akan bekerjasama dengan partai pendatang baru maupun partai pengusung, untuk membahas program Jombang kedepan agar lebih baik.” Kita akan selalu bersama-sama mas, dan duduk bersama-sama untuk membangun jombang kedepan agar lebih baik. Termasuk kita juga akan bersama dengan partai berkarya mas Tomi,” paparnya.

Lanjut Mundjidah, pihaknya juga menjelaskan, bahwa dari mekanisme survey yang dilakukan internal partai DPD dan DPP Partai Demokrat, apakah pihaknya akan menjadi yang paling unggul.” Saya dengan suvei itu tidak seratus persen, survey itu hanya sebagai bahan pertimbangan tidak menjadi hal yang paling mutlak menentukan calon, yang jelas kita akan menghormati keputusan partai mengenai hasil survei,” ungkapnya.

Dari data yang dihimpun redaksi, sejumlah nama bakal calon wakil Bupati (bacawabub) juga bermunculan dipasangkan dengan orang nomor dua di Jombang tersebut. Seperti halnya menurut hasil survey yang dilakukan oleh partai Perindo Jombang. Hj Mundjidah Wahab akan dipasangkan dengan Sumrambah sebagai bacawabub pada pilkada serentak 2018 nantinya.

“ Perindo punya hasil survey sendiri, saya dipasangkan dengan mas Rambah dan kita hanya mendengarkan saja. Tapi yang jelas pasangan saya nanti orangnya harus mempunyai pengalaman berpartai, dari partai, punya pengalaman di eksekutif, maupun legislative,” pungkas Mundjidah.(elo)