Tim Pora Imigrasi Kelas II Madiun Sidak Ke Magetan

KANALINDONESIA.COM, MAGETAN: Tim Pora Kantor Imigrasi Kelas II Madiun bersama Depnakertrans dan Kesbangpolinmas Kabupaten Magetan melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke PT Bintang Inti Karya yang berada di Desa Karangsono, Kecamatan Barat dan Ponpes Al-Fatah Temboro yang berada di Desa Temboro, Kecamatan Karas, Magetan, Selasa(31/10/2017).

Kedatangan Tim Pora ke dua tempat yang terdapat sejumlah warga negara asing tersebut adalah dalam rangka pengecekan kelengkapan administrasi serta aktivitas kegiatan WNA selama di wilayah Kabupaten Magetan.

Dari sidak di PT Bintang Inti Karya tersebut, tim Pora mendapati dari 1400 karyawan terdapat dua warga negara asing yaitu Gopal Sumasudaram asal India yang selama ini tinggal di Perumahan Sawo Ijo B3 Desa Sugihwaras RT 27 RW 02 Kecamatan Maospati, Kabupaten Magetan, dengan keterangan ijin tinggal sementara/Kitas No. 2C11CE0015-Q berlaku s.d 17 April 2018; Makawita liyanage Indika asal Srilanka selama ini tinggal di Perumahan Flamboyan No. 4B Jl. Raya Barat RT. 017 Kel/Kecamatan Maospati, Kabupaten Magetan dengan keterangan ijin tinggal sementara/Kitas N 2738223 berlaku sampai dengan 10 Oktober 2018.

Usai melakukan pengecekan di PT Bintang Inti Karya dan tidak menemui permasalahan, Tim Pora Imigrasi klas II Madiun kemudian menuju Ponpes Temboro yang berada di Desa Temboro, Kecamatan Karas, Kabupaten Magetan.

Di Ponpes yang memiliki santri sejumlah 14.215 orang dimana terdapat santri yang berasal dari luar negeri sejumlah 871 orang dari 12 negara tersebut Tim Pora Kantor Imigrasi Kelas II Madiun tidak menemukan kelengkapan administrasi yang bermasalah.(*)