Lomba MTQ Se-Jatim, Lukisan Kaligrafi Siswa SMA Mazra’atul Ulum Paciran Juara 2

KANALINDONESIA.COM, LAMONGAN; Siswa SMA Mazra’atul Ulum Paciran, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, kembali menoreh prestasi. Kali ini, Nur Ainiyatul Mufasilah Kelas XII IPS berhasil membawa pulang Juara 2 dalam Lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) se-Jawa Timur tingkat SMA/SMK/MA di Universitas Islam Darul Ulum (Unisda) Lamongan beberapa waktu lalu.

Dengan mengusung tema “Mencetak Generasi Muda Dalam IPTEK dan IMTAQ sebagai wujud hubbul waton”, Lomba MTQ di buka langsung oleh Wakil Rektor Unisda Lamongan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Sutardi. Acara tersebut digelar di ruang Auditorium gedung rektorat lantai 3 dan gedung pascasarjana Unisda.

Nur Ainiyatul Mufasilah setidaknya telah menyisihkan lawannya yang di ikuti oleh peserta dari Kabupaten Lamongan, Kabupaten Tuban, dan Kabupaten Banyuwangi.

Nur Ainiyatul M merupakan Siswa didik dari Kepala Sekolah SMA Mazra’atul Ulum Dewi Makiyah S.Pd yang meraih Juara 2 di kategori Musabaqah Kaligrafi Qur’an (MKQ) IPNU-IPPNU.

Sejauh ini peran Dewi Makiyah selaku Kepala Sekolah SMA Mazra’atul Ulum Paciran begitu besar terhadap siswanya. Dukungan suport, mental dan tak pantang nyerah dalam berkreatifitas dan berinovasi menjadi langkah utama untuk menjadi juara.

Lomba MTQ ini, terbagi menjadi 3 cabang kategori yakni Musyabaqah Syahril Qur`an (MSQ), Musabaqah Karya Tulis Ilmiah Qur`an (MKTIQ), dan Musabaqah Kaligrafi Qur`an (MKQ).

Pada tahap final ada tiga tim yang terpilih menjadi juara, yakni dari siswa MA Al Amiriyyah Banyuwangi meraih juara 1, di posisi ke 2 diraih siswa MA Tarbiyatut Tholaba dan juara ke 3 dari siswa MA Islamiyah Senori.

Sementara dari cabang MKQ, Amaliya Fitri siswa MA Islamiyah Senori berhasil meraih juara 1. Lalu Nur Ainiyatul Mufasilah siswa SMA Mazroatul Ulum menempati Juara 2, dan M. Amiruk Mukhsinin siswa MA Rhoudlotul Muta`alimin diposiai juara 3.

Kemudian dari cabang MKTIQ, yakni siawa MAN Babat Khusnul Aini menempati Juara 1, dan siswa MAN Babat Devinda Febriani Juara 2,  serta siswa SMK PGRI Sukodadi Bayu Sukmo R menempati Juara 3.

Dalam Lomba MTQ turut hadir pula pembina PKPT, IPNU Dr. H. Maskub, S.H, M,H, Dekan Fakultas Agama Islam selaku pembina PKPT. IPNU Dra. Hj. Khotimah Suryani M.Ag dan rombongan pimpinan cabang IPNU dan IPPNU Lamongan. (Fer)