Polres Jombang, Gelar Apel Besar Santri Mandiri dan Pemuda Pelopor Lalu Lintas

ratusan santri dan pemuda saat ape besarl di Polres Jombang

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Ratusan santri mengikuti kegiatan Apel Besar Santri Mandiri dan Pemuda  Pelopor Keselamatan Berlalulintas di Polres Jombang, hal ini dilakukam jajaran Polres Jombang yang bekerjasama dengan 168 Pondok Pesantren (Ponpes) yang ada di Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk menekan angka kecelakaan akibat pelanggaran lalu lintas.

Kegiatan apel besar santri ini tak hanya melibatkan santri dan pemuda, namun unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta kalangan ulama dan pimpinan Ponpes di Jombang turut hadir pada acara tersebut, hal ini diharapakan agar kegiatan positif tersebut mendapat dukungan dari berbagai kalangan termasuk dari pemerintah  daerah setempat.

“ berangkat dari keprihatinan bersama karena masih tingginya angka kecelakaan, maka semua unsur bersatu di sini untuk melaksanakan apel besar santri dan pemuda dalam rangka pelopor berlalu lintas, untuk menurunkan tingginya angka kecelakaan dan fatalitas akibat kecelakaan,” kata AKBP Agung Marlianto selaku Kapolres Jombang, kepada sejumlah wartawan usai apel, Selasa 31 Oktober 2017.

Dalam apel besar tersebut juga diisi dengan penandatanganan ikrar bersama untuk berkomitmen terutama dalam hal disiplin berlalu lintas yang muaranya di harapkan akan ada penurunan angka kecelakaan lalu lintas serta penurunan angka kematian akibat kecelakaan lalu lintas. “Tentunya juga kita mohonkan doa para kiai dan ulama  di Jombang, agar angka kecelakaan di Jombang bisa turun,” tandas Agung.

Sementara itu , KH Cholil Dahlan selaku Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jombang, menilai kerjasama antara kepolisian dengan santri dan pemuda adalah sebagai bentuk upaya untuk mengatasi salah satu permasalahan yang ada di Negara, khususnya dalam hal berlalu lintas di Jombang.“ kami berdoa dan mendorong agar kita semua bisa menjadi orang-orang yang bermanfaat dunia dan akhirat,” pungkasnya.(elo)