Susanti Tri Wahyuningsih Resmi Gantikan Muh Amin Sebagai Rektor Unmer Ponorogo

pengambilan sumpah jabatan

KANALINDONESIA.COM, PONOROGO: Universitas Merdeka Ponorogo mengambil sumpah jabatan terhadap Susanti Tri Wahyuningsih yang dilantik sebagai Rektor baru masa jabatan 2017-2021, di Kampus Universitas Merdeka Ponorogo yang berada di Jl. Pacar No. 30 Kelurahan Tonatan, Kecamatan/ Kabupaten Ponorogo, Rabu(01/11/2017).

Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan rektor Universitas Merdeka Ponorogo yang baru  dilakukan oleh Ketua Yayasan Universitas Merdeka Ponorogo Letkol Inf Purna Asmono Satrio.

Selain pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, juga sekaligus dilaksanakan serah terima jabatan dari pejabat Rektor lama Drs. Muh Amin SH, M.H kepada Rektor Universitas Merdeka Ponorogo yang baru Dr. Hj. Susanti Tri Wahyuningsih, SH.,MH.

Penandatanganan sumpah jabatan dari pejabat lama ke pejabat baru yang disaksikan oleh Pembina Yayasan Perguruan Tinggi Merdeka Jawa Timur Brigjen Purn. Drs Ismadi MBA, MSI

“Pemberhentian dan pengangkatan rektor perguruan tinggi itu sudah biasa, dan kami sebagai ketua yayasan, bahwa sesuai dengan  idiologi negara ini menghargai atas pergantian dengan bijak untuk kemajuan Universitas Merdeka kedepannya,”ucap Pembina Yayasan Perguruan Tinggi Merdekan Jawa Timur, Brigjen Purn Ismadi.

Dikatakanya, bahwa Unmer telah banyak mengukir prestasi bidang Tri Dharma, sehingga kini Universitas Merdeka dikenal oleh masyarakat luas , juga sebagai institusi pendidikan tinggi yang memiliki reputasi pendidikan berkualitas. Sebagai wujud kepedulian terhadap tujuan pembangunan nasional terutama dalam mencerdaskan bangsa, Universitas Merdeka terutama terus melakukan pengembangan dan pembaruan ( develop and reform) untuk merespon kebutuhan stakeholders (mahasiswa, orangtua mahasiswa, masyarakat profesi dan masyarakat pengguna lulusan).

“Kami harap kepada Rektor Universitas Merdeka Ponorogo yang baru agar terus berusaha untuk lebih maju lagi dan dapat bersaing dengan universitas lainnya dan kepada Rektor Universitas Merdeka Ponorogo yang lama kami mengucapkan terima kasih atas sumbangsihnya terhadap kemajuan Universitas Ponorogo selama ini,”kata Ismadi.

Dalam serah terima jabatan dan pelantikan rektor baru tersebut,turut hadiryaitu Ketua Yayasan Universitas Merdeka Ponorogo Letkol Inf Purna Asmono Satrio, Danrem 081/ DSJ diwakili oleh Kasrem 081/DSJ Letkol Inf Jemz. Andre Ratu Edo, Dandim 0802/Ponorogo diwakili oleh Kasdim 0802/Ponorogo Mayor Inf Muhammad Yusuf, Rektor Universitas Merdeka Ponorogo (lama) Drs. Muh Amin SH, M.H, Pjs Rektor Universitas Merdeka Ponorogo Drs. H. Imam Fauzan, MM. Pasi Intel Korem 081/DSJ Kpt Inf Irsyad Muhamad Pane.

“Langkah-langkah riil ini telah dilakukan antara lain penataan dan penerapan kurikulum berbasis kompetensi (KBK) pada semua program studi baik pada program sarjana, diploma, magister dan program doktor,”pungkasnya.(ars)