Warga Senang, Jalan Sukodadi – Banjarwati diperbaiki

KANALINDONESIA.COM. LAMONGAN; Dalam meningkatkan laju pembangunan dan peningkatan ekonomi pembangunan, jalan merupakan sarana penting di suatu daerah. Oleh karena itu pemeliharaan dan peningkatan jalan harus selalu dilaksanakan agar bisa mencapai tingkat pelayanan tertentu dan fungsinya sebagai penghubung dari suatu daerah ke daerah lain bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Pembangunan jalan di sejumlah titik Kabupaten Lamongan saat ini terus dikebut pengerjaannya. Diharapkan setelah rampung dikerjakan jalan-jalan tersebut bisa mempermudah akses masyarakat Lamongan berpergian ke daerah lain untuk melakukan berbagai kegiatan ekonomi. Sehingga pada akhirnya memberikan dampak peningkatan ekonomi masyarakat.

Seperti yang di ruas jalan yang menghubungkan Sukodadi dan Banjarwati Paciran, ada beberapa titik yang dibangun dengan label peningkatan kualitas jalan. Sejak jalan tersebut ramai dipergunakan kendaraan yang mau berwisata ke Pantura sehingga volume kendaraan yang melewatinya pun meningkat, sehingga timbul kerusakan jalan.

Menyikapi sudah dilakukannya perbaikan jalan tersebut, salah seorang pengendara, Miftahul Khoiri (43) mengaku senang dengan proyek yang dilakukan pemerintah tersebut. Pasalnya dengan jalan yang sudah bagus, akan membuatnya semakin nyaman berkendara untuk menuju ke Sukodadi atau sebaliknya.

“Saya hampir setiap hari melintasi jalan ini, kalau sebelumnya jalannya terutama di Kendal Kemlagi ini sangat rusak. Pengendara harus berhati-hati untuk melintas, namun sekarang sudah dilakukan perbaikan meskipun debunya berterbangan tetapi jalannya mulus,” ujarnya, Kamis (2/11/2017).

Selain perbaikan di Sumberwudi, Kendal Kemlagi dan Sungelebak,  Lutfi yang merupakan salah seorang mahasiswa tersebut juga merasakan perbaikan jalan di sepanjang ruas Jalan Karanggeneng  hingga ke daerah Sukodadi.

Dimana sebelumnya, sepanjang ruas jalan tersebut juga banyak ditemui lubang disisi kiri dan kanan jalan sehingga membahayakan pengendara.

“Ketika saya lewat tadi, jalannya sudah banyak dilakukan perbaikan dengan cara dirabat beton. Lubang-lubang yang dulu banyak disisi kiri dan kanan jalan sekarang sudah di tutup, hal itu tentunya sangat menambah kenyamanan berkendara masyarakat yang melintas,” ujarnya. (Omdik)