Sambangi Sejumlah Kyai, Tommy Soeharto Berharap Partai Berkarya Lolos Verifikasi KPU

Tommy Soeharto beserta KH. Hazib Wahab

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Hutomo Mandala Putra yang biasa disapa Tommy Soeharto, melakukan kunjungan ke sejumlah kyai di Jombang, bahkan pihaknya juga melakukan ziarah ke makam sejumlah tokoh pahlawan Nasional yang ada di Jombang. Salah satu makam yang dikunjungi Tommy adalah makam Kyai Wahab Hasbulloh yang ada di Tambakberas Jombang, Jawa Timur.

Rombongan Tommy, disambut oleh Kyai Hazib Wahab dengan sholawat badar di rumah dalem kasepuhan pondok Tambakberas. “ kedatangan Mas Tommy, untuk silahturahmi dan untuk memperkuat partai Berkarya, dengan membentuk sayap partai yakni Barisan Ulama Berkarya Indonesia. Dengan tujuan untuk bisa meloloskan partai berkarya dalam verifikasi yang dilakukan oleh KPU,” kata KH Hazib atau yang lebih akrab di sapa dengan sebutan Gus Hazb, pada sejumlah wartawan, Sabtu 4 November 2017.

Masih menurut Kyai Hazib, focus partai Berkarya saat ini adalah lolos verifikasi KPU, dan mampu menjadi peserta pemilu pada 2019 nantinya. Untuk itu pihaknya beserta Tommy melakukan kunjungan ke sejumlah pesantren dimana para Kyai, ulama, serta takmir Masjid yang dulunya mendukung Soeharto, mampu menyatukan visi untuk kedepannya.

” Barisan ulama ini akan menjadi wadah para ulama untuk berkarya untuk mewujudkan Indonesia yang lebih sejahtera. Dan kalau partai Berkarya lolos verifikasi insyallah partai ini akan menjadi urutan 3 besar nantinya,” ujar Gus Hazib.

Seementara itu Tommy Soeharto, saat ditemui sejumlah wartawan sebelum melakukan ziarah ke makam KH. Wahab Hasbulloh, pihaknya menyatakan, bahwa jika rakyat Indonesia memberikan kepercayaan pada partainya, dan lolos pada verifikasi factual KPU, pihaknya akan mengikuti pemilihan umum pada 2019 nanti.” Insyaallah kalau lolos nanti, bisa jadi kita akan mendukung pemerintahan saat ini,” ungkap Tommy.

Lanjut Tommy, bahkan pihaknya optimis jika nanti pada pemilu 2019 nanti partainya akan mampu bersaing dengan partai-partai yang lain.” Targetnya partai kita nanti bisa dapat kursi minimal satu kursi satu dapilnya diseluruh wilayah Indonesia,” paparnya.

Ketika disinggung terkait apakah nanti pihaknya ikut maju dalam Pilpres 2019, putra mantan Presiden tersebut menegaskan bahwa terlalu dini untuk membicarakan pilpres 2019, yang jelas saat ini pihaknya masih focus pada tahapan verifikasi factual yang dilakukan KPU. “ ya kalau pilpres terlalu pagi kita membahasnya, saya sendiri tidak akan maju nanti kita akan mengadakan konvensi, terhadap sejumlah tokoh Nasional, termasuk incumbent,” pungkasnya.

Dari pantauan dilapangan, sejumlah petinggi purnawirawan TNI dan Polri juga turut serta dalam rombongan Tommy Soeharto. Bahkan tampak juga Wakil Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab bertemu empat mata dan dilakukan secara tertutup dengan Tommy di kediaman Gus Hazib.

” Oh itu tadi cuman membahas kalau saya mau running di Jombang, udah itu aja. Dan mas Tommy cuman tanya soal produk unggulannya apa, PAD nya Jombang berapa, jumlah penduduknya berapa ya sebatas kondisi di Jombang itu aja mas,” tegas Hj Mundjidah Wahab yang merupakan calon Bupati Jombang pada Pilkada 2018 nanti.

Saat ditanya apakah Tommy dengan partai Berkarya akan mendukung pihaknya dalam pilkada 2018 nanti, Hj Mundjidah menuturkan bahwa pihak Tommy sudah pasti akan mendukung dirinya pada Pilkada nanti. “ ya kalau soal dukungan ya beliaunya mendoakan lah,  yang jelas kita siap bekerjasama untuk membangun Jombang kedepan dengan siapa saja, dan dari semua kalangan kita terbuka,” tukasnya.

Selanjutnya Tommy Soeharto beserta rombongan melanjutkan perjalanan ke Pondok Tebuireng Jombang, untuk mengunjungi Gus Solah, dan berziarah ke makam KH Abdurrahman Wahid atau yang akrab disapa Gus Dur, juga berziarah ke makam pendiri organisasi Islam Nahdlatul Ulama, KH Hasyim Asy’ari, serta ayahandanya yang juga tokoh nasional KH Wahid Hasyim. Selanjutnya rombongan Tommy juga berkunjung ke Pondok Pesantren Joso Peterongan Jombang.(elo)