Gerak Jalan Palagan Tumpak Rinjing Tempuh Jarak 45 Kilometer

KANAINDONESIA.COM,Pacitan – Peringatan hari pahlawan 10 November 2017 Kabupaten Pacitan gelar Lomba gerak jalan Tumpak Rinjing tahun 2017 dengan menempuh jarak 45 Kilometer dengan mengambil Strart dan finish di titik 0 kilometer kota Pacitan, pada Sabtu ( 4/11/2017).

Untuk peserta gerak jalan Palagan Tumpak Rinjing ada beberapa katogori kejuaraan terdiri dari regu umum putra, regu umum putri, regu pelajar putra dan putri serta regu perorangan, begitu juga regu kehormatan dijajaran SKPD Pacitan pun ikut turun dalam lomba gerak jalan ini.

“Sebagai ungkapan terima kasih dan hormat kita kepada para pahlawan, maka DHC BPK-45 mengadakan lomba gerak jalan Palagan Tumpak rinjing guna memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November 2017 nanti. tujuan dari gerak jalan menempuh 45 kilometer ini untuk mengenang jerih payahnya para pahlawan yang telah memperjuangkan tanah air Indonesia dari tangan para penjajah,” ungkap Indartato, Bupati Pacitan.

Indartato juga berharap ” dengan perjuangan dan semangat para pahlawan bisa menjadi salah satu contoh panutan bagi para generasi muda bangsa Indonesia dalam mempertahankan budaya dan adat ketangan bangsa lain. begitu juga dengan menjaga kesatuan dan persatuan kita sebagai bangsa Indonesia,” itu harapnya.
kemudian peserta regu gerak jalan Palagan Tumpak Rinjing ditahun 2017 ini berjumlah 231 regu, jadi peningkatan 16 persen lebih banyak dibandingkan 2 tahun lalu. adapun kejuaraannya diambil juara I, juara II,juara III dan juara harapan. untuk masing- masing juara akan mendapatkan piala dan piagam pengharagaan serta uang pembinaan dari panitia DHC BPK- 45 yang akan diterimakan pada 11 November 2017 di Gedung Karya Darma nanti.(Bc)