Antisipasi Kejahatan, Polsek Karanggeneng Gelar Oprasi Zebra

KANALINDONESIA.COM. LAMONGAN; Sejak dimulainya Operasi Zebra 2017 yang digelar serentak di seluruh Indonesia tanggal 1 Nopember 2017. Jajaran Polsek Karanggeneng, Selasa (07/11/2017) melaksanakan giat operasi dengan sasaran di satu titik, yakni di Jalan Raya depan Mako Polsek Karanggeneng.

Operasi yang dipimpin langsung oleh Kapolsek AKP  Saifudin, SH. Dimulai dari pukul 08:00 wib hingga pukul 09:00 wib dengan sasaran pengendara roda dua dan roda empat tersebut berhasil menindak 11 pelanggar dengan memberi sanksi surat tilang.

Saifudin menambahkan, setiap pengendara yang melintas, baik pengendara roda dua maupun roda empat akan diberhentikan untuk dilakukan pemeriksaan surat-surat kelengkapan berkendara.

Pada oprasi tersebut, sebanyak sepuluh anggota Polsek Karanggeneng diterjunkan dalam upaya memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyrakat yang ada maupun yang masuk ke wilayah hukum Karanggeneng Lamongan.

Ditambahkan, operasi yang digelar selama 14 hari ini, menyasar pengendara yang tidak taat hukum. Mulai dari pengemudi motor, mobil pribadi hingga angkutan umum yang melanggar peraturan dan muatan yang tidak memenuhi aturan lalu lintas. Sehingga bisa menekan kejadian laka lantas.

“Selain bertujuan menciptakan Kamseltibcar (keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran) lalu lintas Operasi ini juga bertujuan untuk meningkatkan ketertiban masyarakat dalam berlalu lintas,” katanya.

Untuk di ketahui, Operasi Zebra merupakan operasi resmi rutin yang digelar setiap tahun serentak di seluruh Indonesia guna menekan angka kecelakaan lalu lintas, pelanggaran berlalu lintas, dan menyambut Operasi Lilin jelang natal dan tahun baru.

“Saya menghimbau kepada masyarakat agar sebelum berpergian mempersiapkan diri dengan membawa surat-surat dalam berkendara, menyalakan lampu utama siang dan malam. Dan jangan menggunakan handphone saat berkendara,” Pungkasnya. (Omdik)