Oesman Sapta Dukung Apel Kebangsaan FKPPI

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA: Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta Odang (OSO) menerima pengurus FKPPI (Forum Komunikasi Putra Putri TNI/Polri) yang dipimpin oleh Ketua Badan Bela Negara FKPPI Bambang Soesatyo di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Kamis (9/11/2017).

Pengurus FKPPI meminta Ketua DPD RI tersebut untuk hadir sekaligus memberikan orasi kebangsaan dalam acara ‘Apel Kebangsaan’ sekaligus memperingati hari jadi FKPPI yang ke-39 tahun. Apel akan digelar di Monas, Jakarta, pada 18 November 2017.

“Selama untuk Pancasila dan NKRI, saya pasti hadir dan mendukung,” tegas Ketua DPD RI itu. Selain Oesman Sapta, ‘Apel Kebangsaan’ FKPPI ini juga akan dihadiri Presiden Jokowi, Ketum PBNU KH. Said Aqil Siradj, dan tokoh nasional yang lain.

Apel Kebangsaan juga akan dihadiri oleh pengurus FKPPI seluruh Indoensia, dan sepuluh ribuan anggota FKPPI dari seluruh Jawa, Bali, Lampung, Kepri, Kalimantan Barat, dan lain-lain.

Menurut Oesman Sapta, FKPPI bukan orang lain, karena sejauh ini telah banyak yang dilakukan oleh FKPPI untuk NKRI. “Kebetulan saya juga anak dari seorang polisi. Dimana anak FKPPI sudah banyak yang telah menjadi bupati, gubernur, hingga menteri,” ungkapnya.

Karena itu dia mendukung langkah FKPPI yang menjadi promotor dalam mempertahankan keutuhan NKRI. Apalagi, FKPPI adalah anak dari putra-putri purnawirawan TNI-Polri yang telah mengabdi kepada negera ini. “FKPPI juga banyak yang terdiri dari para pemuda-pemudi yang lebih kreatif. Maka kita dukung,” tutur senator asal Kalimantan Barat itu.

Bamsoet panggilan akrab Ketua Komisi III DPR itu mengatakan apel ini bisa menjadi warning pada ancaman kebangsaan dalam kampus atau luar kampus. “Tentunya ancaman itu kepada Pancasila dan UUD 1945,” kata politisi Golkar itu.

Dikatakan, ancaman radikalisme kini telah mengancam kampus-kampus seluruh Indonesia. “Jadi, biarkan politik masuk ke kampus agar mahasiswa memahami politik. Sehingga bisa menghentikan ancaman radikalisme yang mengancam NKRI,” pungkas Bamsoet. (gardo)