54 Panwascam Magetan Resmi Dilantik

KANALINDONESIA.COM, MAGETAN: Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) se Kabupaten Magetan hari ini Jumat(10/11/2017) resmi dilantik.

Pengambilan sumpah jabatan dilakukan di Pendopo Sura Graha Magetan dengan disaksikan oleh pejabat Forkopimda, Forkopimca, anggota KPU Kabupaten Magetan, pengurus partai politik, serta Bawaslu Jatim.

Bawaslu Jatim Edi Suprianto, kepada ke 54 Panwascam mengatakan, Panwascam mempunyai tugas dan fungsi sangat penting dalam pengawalan setiap tahapan Pemilu.

Panwaslu berkontribusi besar terhadap tegaknya keadilan, keamanaan dan ketertiban dalam pelaksanaannya,” hasil evaluasi bersama, dalam Pemilu lalu, pengawas pemilu berkontribusi dalam ikut menciptakan keamanan, ketertiban. Jadi kami berharap Panwascam bisa bekerja dengan sungguh- sungguh sebagai fungsinya yaitu pengawas yang merdeka dan independen,”tegasnya, Jum’at (10/11/2017)

Hal senada juga disampaikan Bupati Magetan, sebagai anggota pengawas, mengawasi setiap tahapan pelaksanaan Pemilu, seperti dalam penetapan DPS, DPT, tahapan kampanye, coblosan, sampai penghitungan hingga selesainya semua tahapan,”bertindak cepat, tepat, bertanggungjawab dan professional. Selain itu juga koordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk menciptakan kondisi yang aman dan nyaman bagi masyarakat, ”ungkap Sumantri.

Diketahui, ke 54 Panwascam ini nantinya akan bekerja untuk mengawasi pelaksanaan Pilkada, Pilgub, Pileg dan Pilpres 2019.

“Dengan dilantiknya ke 54 Panwascam ini, maka akan segera dilakukan Bimtek (bimbingan tehnis), agar segera bisa bekerja untuk persiapan Pilkada dan Pilgub,”tambah Abdul Azis, ketua Panwaskab Magetan.(Choiri)