Pekan Ilmiah MA. Matholi’ul Anwar, Ajang Seleksi Siswa Berprestasi  

KANALINDONESIA.COM. LAMONGAN; Kegiatan Pekan Ilmiah di MA. Matholi’ul Anwar adalah kegiatan rutin yang selalu diselenggarakan setiap tahun oleh HSU (Himpunan Siswa Unggulan).

Kegiatan ini bukan kegiatan musiman yang penyelenggaraannya tidak menentu, tetapi merupakan kegiatan yang diselenggarakan dengan kalender yang relatif ajeg.

Oleh karena itu, Kegiatan Pekan Ilmiah merupakan kegiatan lomba yang cukup mudah diantisipasi persiapannya oleh setiap siswa di MA. Matholi’ul Anwar Simo Sungelebak Karanggeneng.

Wakil Kepala Urusan Kesiswaan MA Matholi’ul Anwar Akhmad Fauzan, S.E. M.E.I mengatakan pada awak media ini, Jum’at (10/11/2017), kalau kegiatan yang diikuti 639 siswa dari kelas unggulan dan sebagian kecil kelas reguler terutama kelas X dan XI tersebut bertujuan meningkatkan kompetensi para siswa di MA. Matholi’ul Anwar.

Adapun mata pelajaran yang dilombakan adalah Biologi, Fisika, Kimia, Ekonomi, Sosiologi, Geografi, Sejarah, Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Bahasa Arab dan PAI.

Selain itu, sambungnya, kegiatan perlombaan tersebut akan dijadikan sebagai sarana ataupun wadah bagi MA. Matholi’ul Anwar Simo Sungelebak untuk mengukur kompetensi siswa terhadap mata pelajaran yang diperlombakan dalam kegiatan tersebut.

“Selain untuk meningkatkan kompetensi para siswa terhadap mata pelajaran yang diperlombakan. Kegiatan, ini juga sebagai sarana untuk mengukur tingkat kompetensi menjelang beberapa olympiade di beberapa Perguruan Tinggi, “pungkasnya.

Lebih lanjut Fauzan menyebutkan perlombaan Pekan Ilmiah V yang diselenggarakan oleh MA. Matholi’ul Anwar  tersebut merupakan ajang bagi para siswa MA. Matholi’ul Anwar Simo Sungelebak dalam mengasah atau menguji kemampuan terhadap mata pelajaran yang diperlombakan.

Di mana, sebutnya, melalui kegiatan perlombaan tersebut nantinya akan mempermudah bagi MA. Matholi’ul Anwar Simo Sungelebak untuk mendapatkan ataupun memiliki siswa-siswa yang memiliki kompetensi untuk mewakili MA. Matholi’ul Anwar ke tingkat provinsi, nasional bahkan kancah internasional.

Naskah soal, katanya dibuat guru-guru Yayasan Matholi’ul Anwar yang memiliki tingkat level nasional dan untuk pemeriksaan dilakukan oleh internal tim MA. Matholi’ul Anwar dimana hasilnya akan diperiksa melalui komputer. (Omdik)