Optimis Akhir 2019 Kemiskinan di Desa Pasir Putih, Sumbawa Barat 0%.

KANALINDONESIA.COM, SUMBAWA BARAT: Deklarasi pengentasan kemiskinan yang dilaksanakan secara serentak di seluruh desa se Kabupaten Sumbawa Barat oleh Pemerintah Daerah Kamis( 09/11/ 2017) kemarin disambut baik oleh Pemerintah Desa Pasir Putih, Kecamatan Maluk, Kabupaten Sumbawa Barat.

Kepala Desa Pasir Putih L. Sujarwadi ,ST saat di temui wartawan kanalindonesia.com mengatakan,”untuk penggunaan anggaran 2018  Desa Pasir  Putih akan mengadakan musyawarah dusun (musdus) dan usulan di musdus akan di bawa ke musyawarah desa (Musdes) sesuai peraturan dan arahan yang ada, dan jika sesui dengan visi misi kerja  kepala desa usulan tersebut akan disetujui,”ucapnya.

Lebih lanjut dikatakanya,”agar program yang akan direalisasikan sesuai dengan program kerja untuk mengentaskan angka kemiskinan, untuk data terakhir  jumlah warga yang tergolong miskin di desa Pasir Putih saat ini berjumlah 24 KK, dari jumlah KK tersebut  76 jiwa warga miskin hasil verifikasi faktual baru-baru ini, dan Pemdes Pasir Putih akan  menuntaskan Insya Allah akhir  2019  angka kemiskinan menjadi 0%. Dan kami optimis itu bisa kita laksanakan,”tegasnya.

“Dengan adanya Program PDPGR di Kabupaten Sumbawa Barat akan lebih memudahkan desa membasmi kemiskinan di Desa Pasir Putih maupun desa -desa lain yang ada di Kabupaten Sumbawa Barat ini,”tambahnya.

Dijelaskanya,”kemiskinan menjadi pekerjaan kita bersama,dan pemerintah daerah, pemerintah desa harus terus saling kordinasi terkait  data maupun program pengentasan kemiskinan,”cetusnya.

Selain deklarasi di seluruh desa, rencananya deklarasi akan berlangsung di seluruh kecamatan pada Jum’at( 10/11/2017) dan diakhir dengan deklarasi tingkat Kabupaten pada 23 nopember 2017 mendatang.(AW)