Peringati HUT Brimob ke 72, Bupati Ponorogo Berangkatkan Peserta Napak Tilas Peleton Beranting

Bupati Ponorogo Ipong Muchlisoni memberangkatkan peserta gerak jalan tour de java dan napak tilas peleton beranting korps brimob dalam rangka HUT Brimob yang ke 72

KANALINDONESIA.COM, PONOROGO: Memperingati HUT Brimob yang ke 72 tahun 2017, sekitar 100 personil Brimob mengikuti gerak jalan Tour de Java dan Napak Tilas Peleton Beranting yang diselenggarakan oleh Polres Ponorogo, Sabtu(11/11/2017).

Pemberangkatan pasukan oleh Bupati Ponorogo Ipong Muchlisoni didampingi Kapolres Ponorogo AKBP Suryo Sudarmadi dari alun –alun kota Ponorogo diiringi kesenian reog ini menempuh route dari Jalan aloon alon utara – Jalan Diponegoro – Jalan MT. Haryono – Jalan Ponorogo- Madiun ( istirahat di Polsek Babadan) – dilanjutkan perjalanan menuju Madiun.

Sebelum pemberangkatan pasukan, didahului dengan penyerahan perlengkapan Napak Tilas yang diantaranya Bendera Merah Putih; Replika Pataka Korp Brimob Polri; Dhuaja Sat Brimob Polda Jatim; Replika naskah Proklamasi Polri.

Hadir dalam pemberangkatan peserta Tour de Java dan Napak Tilas Peleton Beranting diantaranya; Dansat Brimob Polda Jatim Kombes Totok Lisdianto; Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni; Dandim 0802/Ponorogo Letkol Inf Slamet Sarjianto; Kapolres Ponorogo AKBP Suryo Sudarmadi; Wadansat Brimob Polda Jatim AKBP Zuhdi Batubara; Danyon A. Brimob Polda Jatim AKBP Budi Wartiman; Kaden Gegana Brimob Polda Jatim AKBP Beni; Kasi Ops Brimob Polda Jatim Kompol Dwi Warsito; Waka Polres Ponorogo Kompol Suharsono; Sekda Ponorogo Agus Pramono; PJU Polres Ponorogo dan Kapolsek jajaran Polres Ponorogo.

Dalam kata sambutan saat upacara pemberangkatan, Bupati Ponorogo Ipong Muchlisoni mengatakan,”untuk mengungkap rasa syukur kita kehadiran Allah SWT agar perjalanan Peleton Beranting Napak Tilas pada hari ini semoga sukses, dalam rangka mengenang sejarah perjuangan Brimob menuju Kabupaten Madiun. Selain memperingati HUT Brimob ini, juga bertujuan untuk mengingat sejarah perjuangan korps Brimob sehingga dalam berkerja dan bertugas ingat pada waktu perjuangan yang lalu,”ucapnya.(ars)