Usai Gelar Hajatan Pernikahan Anaknya, Warga Ponorogo Ditemukan Gantung Diri

KANALINDONESIA.COM, PONOROGO: Warga Kelurahan Purbosuman, Ponorogo, Jatim dikejutkan dengan diyemukanya Imam Suwandi(73) warga Jalan Banowati yang meninggal dalam posisi menggantung di dapur rumah tempat tinggalnya, Sabtu(11/11/2017) siang.

Kejadian gantung diri ini pertama kali diketahui sekira pukul 14.30 WIB saat  Mariyatin(istri korban) dan Tika (cucu korban)  pulang kerumahpintu dalam keadaan terkunci, setelah dibuka  diketahui ahui korban dalam keadaan tergantung di bagian dapur rumah tempat tinggalnya.

Atas temuan tersebut kemudian dilaporkan kepada warga sekitar dan diteruskan ke pihak kepolisian.

Mendapati laporan tersebut, polisi segera menuju rumah korban untuk melakukan olah TKP.

Dari hasil pemeriksaan luar tim identifikasi Polres Ponorogo dan petugas medis, korban dinyatakan meninggal gantung diri dan pada tubuh korban tidak diketemukan luka –luka bekas penganiayaan.

Dari keterangan pihak keluarga, korban selama ini memiliki riwayat penyakit darah tinggi (hipertensi), dan sekira 20 hari yang lalu korban menyelenggarakan hajatan pernikahan putranya. Korban sempat mengeluh kepada istrinya bahwasanya korban kebingungan bagaimana cara mengembalikan biaya hajat pernikahan tersebut.

“Dari keterangan pihak keluarga, pada malam hari sebelum kejadian korban sudah nampak gelisah, keluar masuk rumah,”ucap Kasubbag Humas Polres Ponorogo  AKP Sudarmanto.

Atas kejadian tersebut keluarga korban menerima penyebab kematian korban sehingga tidak perlu dilakukan otopsi, selanjutnya jenazah diserahkan kepada pihak keluarga untuk di lakukan prosesi pemakaman sebagaimana mestinya.(*)