Pilgub Jatim, Ipong: Belum Ada Yang Secara Resmi Meminang Saya

IPONG MUCHLISONI, Bupati Ponorogo (foto: kanalindonesia.com)
IPONG MUCHLISONI, Bupati Ponorogo                                                                     (foto: kanalindonesia.com)

KANALINDONESIA.COM, PONOROGO: Bupati Ponorogo Ipong Mukhlisoni, mengaku belum ada pihak yang meminangnya secara resmi untuk mendampingi Khofifah Indar Parawansa dalam percaturan Pilgub Jatim 2018 mendatang.

Ditemui usai acara penandatanganan tindak lanjut teknis MoU tentang pencegahan pengawasan dan penanganan Dana Desa (DD) di Pendopo Kabupaten Ponorogo, Sabtu(11/11/2017) Ipong mengatakan,”saya itu jujur ya, sampai hari ini tidak pernah bicara secara formal dengan partai-partai politik dan dengan Bu Khofifah untuk berpasangan,”ucap Ipong Mukhlisoni kepada kanalindonesia.com.

Meski demikian Ipong mengaku dalam 3 bulan terakhir dirinya sempat tiga kali bertemu langsung dengan Khofifah Indar Parawansa.

“Dalam proses ini saya tiga kali bertemu Bu Khofifah, tapi tiga kali bertemu itu tidak dalam konteks berpasangan, meski memang dalam konteks Pilgub juga,”bebernya.

Disampaikan Ipong, dalam pertemuan dengan Khofifah, dia sempat ditanya terkait dengan daerah yang dalam kepemimpinanya, jika Khofifah maju gubernur.

Ipong pun menyadari jika namanya saat ini santer dibicarakan akan mendampingi Khofifah Indar Parawansa.

“Memang nama saya ini santer dan terus mencuat, ketika Bu Khofifah nanya ke Kyai yang di Tebu Ireng yang 300 orang berkumpul itu, kabar yang saya terima nama saya masuk dalam 8 yang diusulkan, begitu dibahas di tim 9 nama saya juga masuk 3 besar. Pada waktu dikerucutkan lagi menjadi dua, nama saya juga muncul, walaupun para Kyai sendiri itu belum pernah ketemu saya dan belum pernah nari(nanya) saya juga,”urainya.

Saat ditanya tentang kesiapan atau kesanggupan untuk mendampingi Khofifah, dengan diplomatis Ipong menjawab,”ya ngko dideloklah (ya nanti dilihatlah) kalau udah dipinang resmi,”kata Ipong.

Ipong mengibaratkan seorang gadis yang dipinang,”tentu saya akan bilang, seperti gadis yang dipinang, nggih saya tanya kalih tiyang sepuh kulo(orang tua saya), ingkang kaping kalih kulo tak mikir mikir( kedua saya akan berpikir dulu),”ucapnya.

Menanggapi tentang ini, Ipong Muchlisoni menambahkan,”saya rasa sabar ya, minggu depan mungkin sudah ada keputusan, mungkin partai-partai akan mengambil keputusan,”tegasnya.

Bahkan Ipong juga mengaku, jika dirinya beberapa kali dihubungi oleh sejumlah orang-orang partai baik melalui telpun maupun bertatap muka langsung, namun disebutkanya jika semua tidak ada yang formil.(ars)