Bekuk Pengedar Pil, Polisi Amankan Seribu Butir Pil Dobel L

tersangka pelaku pengedar Pil Dobel L, saat diamankan Polisi di Polsek Jombang Kota

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Wahyudi (33) warga asal Dusun Keras, Desa Keras, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang Jawa Timur, harus pasrah saat dibekuk aparat kepolisian dari unit reskrim Polsek Jombang Kota. Hal ini dikarenakan tersangka Wahyudi tertangkap tangan oleh polisi saat mengedarkan pil dobel L. Dari tangan tersangka polisi mengamankan 1000 butir pil dobel L.

” tersangka kita amankan pada Hari Minggu, 12 November 2017, sekitar pukul 16.00 WIB, di sekitar jalan Halmahera Kelurahan Kaliwungu, Kecamatan Jombang,” kata AKP Suparno, SH., selaku Kapolsek Jombang Kota, Minggu 12 November 2017.

Masih menurut Suparno, penangkapan tersangka ini bermula saat petugas mendapat informasi dari masyarakat akan adanya transaksi pil dobel L. setelah mendapat informqsi tersebut sejumlah petugas diterjunkan ke lapangan di sekitar tempat kejadian perkara (TKP). “ petugas dari unit reskrim yang berpakaian preman kita turunkan untuk melakukan pemantauan,” ujar Suparno.

Lanjut Suparno, setelah melakukan pemantauan di TKP, polisi mengamati seorang pemuda yang gerak geriknya mencurikagan. Selanjutnya petugas mengamankan pemuda tersebut, serta melakukan penggeledahan. Dari tangan pemuda tersebut petugas berhasil menemukan barang bukti berupa pil dobel L, dengan jumlah total 1000 butir.

” Kepada petugas tersangka mengaku, bahwa barang (red : pil dobel L) tersebut dipesan sesorang yang bernama ED salah satu warga asal Jombang,” ungkapnya.

Kini tersangka beserta sejumlah barang bukti diamankan Polisi di Polsek Jombang Kota, untuk kepentingan lebih lanjut.” Tersangka dijerat dengan pasal 196 Undang-undang Republik Indonesia nomor 36 tahun 2009 tentang kesehatan, dengan ancaman pidana paling lama 10 tahun penjara,” pungkas Suparno.(elo)