Curi Kambing, Seorang Pemuda Mojowarno Dibekuk Polisi

kambing yang dicuri oleh tersangka, yang saat ini diamankan Polisi di Polsek Mojoagung

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Irwanto (36) seorang pedagang asal Desa Sukomulyo, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang, Jawa Timr, harus diamankan aparat kepolisian dari unit reskrim Polsek Mojoagung, hal ini dikarenakan tersangka Irwanto, tertangkap petugas saat melakukan pencurian hewan ternak milik Sakur (62) warga Dusun Betek barat, Desa Betek Kecamatan Mojoagung.

Dari tangan tersangka Irwanto, petugas mengamankan satu ekor kambing milik korban yang hendak dibawa kabur tersangka. “ tersangka diamankan petugas pada hari Senin, 13 November 2017, sekitar pukul 09.00 WIB, di lapangan Desa Betek,” kata Iptu Subadar selaku Kasubag Humas Polres Jombang, Selasa 14 November 2017.

Masih menurut Subadar, kejadian ini berawal saat korban melepaskan beberapa kambingnya di lapangan Desa Betek, untuk merumput. Setelah melepas kambingnya untuk merumput korban memantau keberadaan kambingnya dari jauh. Tak lama korban melihat seorang laki-laki yang tidak dikenal memasukkan kambing milik korban ke dalam karung plastic dan di naikkan ke sepeda motor honda vario warna merah dengan nomor polisi S 4686 OC.

“mengetahui kambingnya di bawa tersangka, selanjutnya korban berusaha menghadang kendaraan tersangka, dan tersangka tidak bisa berkutik saat tertangkap tangan, oleh korban,” ujar Subadar.

Selanjutnya korban meminta bantuan warga sekitar, dan aparat Kepolisian setempat. Tak berselang lama akhirnya petugas mengamankan tersangka dari amukan masa.” Kini tersangka beserta barang bukti diamankan di Polsek Mojoagung, untuk kepentingan lebih lanjut,” ungkap Subadar.

Akibat kejadian ini, korban mengalami kerugian materil sebanyak 1 juta. Dan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dijerat dengan pasal 363 ayat 1e KUHP, dengan ancaman pidana kurungan paling lama 7 tahun penjara.(elo)