Minimalisir Korban Kecelakaan, Satlantas Polres Pasuruan Launching SOL

Foto : Bet

KANALINDONESIA.COM, PASURUAN: Meski operasi Zebra Semeru 2017 telah usai, namun jajaran Satlantas Polres Pasuruan terus melakukan upaya pencegahan dan meminimalisir jumlah korban kecelakaan di jalan raya dengan berbagai cara dan metode.

Seperti yang dilaksanakan pada Rabu (15/11/2017) pagi di halaman Mapolres Pasuruan, Satlantas melaunching program Save Our Labour (SOL) dan deklarasi keselamatan berlalulintas bagi karyawan swasta.

Dalam acara yang dibuka oleh Kapolres Pasuruan AKBP Raydian Kokrosono dan dihadiri oleh unsur FORKOPIMDA, Dishub Kabupaten Pasuruan serta Manager HRD dari seluruh perusahaan yang ada di wilayah Kabupaten Pasuruan itu, juga diadakan pelatihan ESQ bagi karyawan, untuk melatih pengontrolan emosi.

Menurut Kapolres, tingginya jumlah korban kecelakaan lalulintas yang berasal dari karyawan swasta, membuat pihaknya mendasari kegiatan tersebut.

“Tahun ini ada ratusan korban meninggal dunia akibat kecelakaan di Jalan Raya, yang sebagian besar berprofesi sebagai karyawan swasta. Mengingat ribuan pekerja yang memenuhi jalanan pada saat berangkat maupun pulang kerja. Maka kami melaunching program ini, agar para pekerja dapat menjaga keselamatan dirinya sendiri, maupun orang lain. Sehingga meminimalisir jumlah korban kecelakaan,” terang Kapolres.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Pasuruan AKP Erika Purwana Putra menambahkan, dalam momentum Hari Pahlawan ini dijadikan penggerak untuk membangkitkan semangat para pekerja atau karyawan untuk menjadi pahlawan keselamatan.

Setelah acara apel dan pelepasan rangkaian balon ke udara untuk menandai dimulainya program tersebut, kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan deklarasi keselamatan berlalu lintas oleh para peserta apel.

“Nantinya kami akan datang secara Door to Door ke perusahaan-perusahaan, untuk memberikan sosialisasi dan pelatihan ESQ untuk para karyawan, agar program ini dapat berjalan maksimal,” jelas Kasatlantas. (bet)