Puluhan Murid SD di Tulungagung Alami Mual dan Muntah Usai Minum Teh Kemasan

KANALINDONESIA.COM,TULUNGAGUNG: Puluhan murid SDN 3 dan 4 Kepatihan, Tulungagung mengeluh mual, muntah dan pusing sesaat setelah meminum teh dalam kemasan yang dibagikan secara gratis dalam rangka promosi oleh pihak distributor, Rabu(15/11/2017).

Kejadian bermula saat sekitar pukul 08.00 WIB salah satu sales distributor teh kemasan tersebut mendatangi SDN 3dan 4 Kepatihan guna melakukan promosi dan membagikan teh kemasan kecil secara gratis kepada siswa dan siswi dan selanjutnya mulai meminumnya secara bersamaan.

Namun sekira pukul 09.15 WIB sejumlah siswa dan siswi SDN 3 dan 4 Kepatihan mengeluh merasa sakit perut mual, muntah dan pusing kepala.

Mengetahui kejadian tersebut, pihak sekolahan segera membawa siswa dan siswi ke Puskesmas Induk dan RSUD dr Iskak Tulungagung.

“Sekitar 15 menit setelah acara game ini digelar dan siswa mendapat pembagian minuman teh kemasan, beberapa siswa mengeluh pusing, mual dan muntah-muntah,” tutur Kepala SDN III Kepatihan Mulyaningsih.

Terhitung  sebanyak 12 orang siswa dan siswi dilarikan ke Puskesmas Kota dan 14 anak dilarikan di IGD RSUD dr. Iskak Tulungagung guna menjalani perawatan observasi, dan  58 anak dipulangkan di rumah masing-masing.

Atas kejadian tersebut, dua orang sales yang membagikan teh kemasan dipanggil penyidik Satreskrim Polres Tulungagung guna dimintai keterangan.

“Saat ini kita masih memeriksa saksi dan sudah mengambil contoh minuman,” ujar Kasatreskrim Polres Tulungagung AKP Mustijat Priyambodo.(ars)