Dinas Penanaman Modal Sumbawa Barat Gelar Bimtek Administrasi Paten Tingkat Kecamatan

KANALINDONESIA.COM, SUMBAWA BARAT: Dinas Penanaman Modal Pelayanan Perizinan Terpadu Dinas Penanaman Modal Satu Pintu (DPM PTSP), Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) melalui Bidang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) menggelar penyuluhan Bimbingan Teknis Administrasi Paten Tingkat Kecamatan,bertembat di aula kantor camat maluk Kamis(16/11/2017).

Acara yang di gelar tersebut di hadiri pemerinta Desa sekecamat maluk, pemerintah kecamatan, Pelaku usaha, Kapolsek Maluk dan robongan dari Dinas Penanaman Modal Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Kabupaten sumbawa barat.

Kapala Bidang PTSP Amri Rahmansyah mengungkapkan,”kegitan ini bertujuan memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait pelayanan perizinan sistim terpadu yaitu satu pintu,Dan yang paling penting Masyarakt juga harus memahami terkait pelayanan satu pintu yang di terapkan pemerintah daerah,terutamu untuk pelaku usaha,ucapnya

Pihaknya juga berharap kepada pemerintah Desa dan kecamatan agar dapat pro aktif memberikan pemahaman kembali kepada masyarakat yang ada di wilayahnya masing-masing.

Kecamatan Maluk merupakan kecamatan yang memiliki pelaku usaha yang komples berbagai jenis usaha ada dikecamatan Maluk mulai dibidang pertambangan, perdagangan, perhotelan, jasa dan juga dibidang parawisata.

“Kecamatan Maluk sudah cukup baik dalam pengurusan perizinan.Dengan melakukan pengurusan perizinan pelaku usaha terlindungi keberadaan usahanya, selain itu juga dengan adanya perizian dapat mempermudah untuk akses di perbangkan. “sosialisasi Pelayanan Terpadu Satu Pintu memberikan pemahaman dan kemudahan kepada masyarakat. Sehingga investasi dapat berkembang di KSB,”ujarnya.

Kecamatan Maluk merupakan kecamatan yang memiliki pelaku usaha,yang komples berbagai jenis usaha ada dikecamatan Maluk mulai dibidang pertambangan, perdagangan, perhotelan, jasa dan juga dibidang parawisata.(awi)