Pembukaan Turnamen Bola Voli HIVOP CUP 2017 Pengangsalan berlangsung Meriah

KANALINDONESIA.COM. LAMONGAN; Karang Taruna Pradna Paramitha Desa Pengangsalan Kecamatan Kalitengah bekerja sama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dan Koni Kabupaten Lamongan menggelar “HIVOP CUP 2017 Pengangsalan”. Tournament yang diikuti 21 klub yang berasal dari Lamongan dan Gresik ini dibuka secara resmi pada Kamis malam, (16/11/2017) di Lapangan Bola Voli setempat oleh Kepala Desa Pengangsalan. Dalam sambutannya Kepala Desa Pengangsalan Budi Nyoto mengatakan bahwa Pemerintah Desa Pengangsalan sangat mendukung pelaksanaan kegiatan tersebut yang diharapkan dengan adanya Tournament yang rutin dapat memunculkan talenta baru atlet bola voli di Kota Lamongan dan sekitarnya serta mencegah hal-hal negatif pada generasi muda.

Dalam pembukaan turnamen tersebut hadir Saim, S.Pd Wakil Ketua DPRD Lamongan yang juga Sekretaris DPC PDIP Lamongan. Sebagai tanda dimulainya pertandingan, Waki Ketua DPRD Lamongan melakukan pelepasam balon ke udara serta menyerahkan secara simbolis bola kepada Kepala Desa Pengangsalan sebagai simbol dimulainya turnamen. Maju terus olah raga di wilayah Lamongan.

Tujuan penyelenggaraan pertandingan setiap cabang olahraga adalah untuk mempererat rasa persatuan dan kesatuan serta menggali potensi atlet-atlet berbakat yang dapat diproyeksikan ke even lebih tinggi dan lebih bergengsi lainnya, baik di tingkat regional maupun nasional dan menghasilkan pemenang atau juara.

Seusai Pembukaan Saim mengatakan pada kanalindonesia.com,“sehubungan dengan kegiatan ini menghadirkan banyak tim dan juga banyak penonton,  saya menghimbau seluruh peserta turnamen agar menumbuhkan bahkan memelihara jiwa sportivitas sehingga menghargai dan mengakui keunggulan lawan juga menyadari dan menerima kekalahan dalam pertandingan. Yang berhasil keluar sebagai juara agar tidak memiliki jiwa yang angkuh dan menganggap remeh lawan yang kalah sebab mempertahankan kemenangan jauh lebih sulit dari perjuangan untuk meraih kemenangan.

Tournament HIVOP CUP 2017 Pengangsalan merupakan ajang pertama kali yang digelar oleh Karang Taruna Pengangsalan selama ini. Puluhan pengusaha berebut menjadi sponsor pendukung turnamen yang menyediakan total hadiah 16,5 juta rupiah tersebut.

“Saya selaku ketua panitia sangat tidak menduga antusiasme teman-teman, masayarakat desa serta pengusaha yang tinggal di luar desa pun ikut berebut untuk berpartisipasi”, terang Aditia Proyogi.

Gelaran Tournament ini dipersiapkan cukup lama, sehingga fasilitas dan kepanitiaan tidak acak-acakan terlihat sangat rapi. Mulai dari lantai lapangan, lampu penerangan, tribun penonton, toilet hingga stand penjualan merchindise semua terlihat rapi.

“Acara ini bukan hanya gelaran olahraga saja akan tetapi bertujuan bagaimana menjual sebuah event kepada publik”, tambah Aditia prayogi.

Melihat pengalaman dari beberapa tournament yang pernah dihadiri oleh HIVOP klub bola voly kebanggan warga Desa Pengangsalan itu dijadikan sebagai catatan, akan kekurangan dan kelebihan dari sebuah tournament.

Akhirnya Karang Taruna dan Masyarakat desa yang terkenal dengan Home Industri songkoknya itu sepakat membuat tournamen yang besar dan mewah sehingga perlu kekompakan seluruh unsur masyarakat Desa Pengangsalan.

Pada pertandingan pertama Skanor Solokuro berhasil mengalahkan Datinawong Babat 3 set langsung tanpa balas, sementara pada pertandingan kedua JVC Mejeruk dengan mudah mengalahkan Sidorejo juga 3 – 0.

Tounament HIVOP CUP 2017 Pengangsalan ini akan digelar dari tanggal 16 sampai dengan 26 Nopember 2017, semua pertandingan akan digelar pada malam hari dari jam 20.00 wib hingga selesai. (Omdik)