Dua Pengedar Pil Dobel L, Dibekuk Polres Jombang

kedua tersangka pelaku pengedar pil dobel L, saat diamankan Polisi di Polsek Gudo

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Nop (20) dan RD (15) warga asal Dusun Wonorejo, Desa Sidowareg, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang Jawa Timur, harus pasrah saat dibekuk oleh aparat kepolisian dari unit reskrim Polsek Gudo. Hal ini dikarenakan kedua tersangka tertangkap polisi saat mengedarkan pil dobel L. Dari tangan kedua tersangka polisi menyita 198 butir pil dobel L.

“kedua tersangka diamankan petugas pada hari Kamis, 16 Novemner  2017, sekitar pukul 21.00 WIB, disebuah warung di Desa Blimbing, Kecamatan Gudo,” kata Iptu Subadar selaku Kasubag Humas Polres Jombang, Jumat 17 November 2017.

Masih menurut Subadar, penangkapan kedua tersangka ini berawal dari informasi yang diterima petugas dari masyarakat, bahwa di sekitar area tempat kejadian perkara (TKP), sering dijadikan sarana transaksi narkoba.” Selanjutnya sejumlah petugas dari unit reskrim diterjunkan untuk memantau dan mengecek kebenaran informasi tersebut,” ujar Subadar.

Lanjut Subadar, setelah melakukan pemantauan dilokasi tersebut, petugas menjumpai kedua tersangka, dengan gerik gerik yang mencurigakan. Selanjutnya petugas melakukan penggeledahan pada kedua tersangka. Dari tangan kedua tersangka petugas berhasil mengamankan 198 butir pil dobel L siap edar.” Dari pengakuan tersangka pada petugas, pil tersebut akan diedarkan ke temannya yang bernama AS (35),” ungkap Subadar.

Kini kedua tersangka beserta sejumlah barang bukti diamankan petugas di Polsek Gudo, untuk kepentingan lebih lanjut.” Kedua tersangka kita jerat dengan pasal 196 Undang-undang Republik Indonesia nomor 36 tahun 2009, tentang kesehatan, dengan ancaman pidana penjara paling lama 10 tahun,” tukas Subadar.(elo)