Desa Wisata Sekongkang Bawah, Sumbawa Barat Kembangkan Lokasi Paralayang

Ilustrasi

KANALINDONESIA.COM, SUMBAWA BARAT: Pemerintah Desa (Pemdes) Sekongkang Bawah, Kecamatan Sekongkang, Kabupaten Sumbawa Barat, tengah mengembangkan potensi pariwisata dan olahraga paralayang, yang memiliki lokasi strategis untuk menjadi pariwisata baru di Desa itu.

Kepala Desa Sekongkang Bawah, Rahmad Hidayat, saat ditemui reporter kanalindonesia.com, Jumat( 17/11/2017) 2017, mengatakan lokasi yang akan dijadikan paralayang tersebut telah disurvei, dan diuji coba oleh atlet nasional yang berasal dari Bali, Malang, dan juga dari atlit lokal di Sumbawa Barat.

“Kami telah berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan dimana dari koordinasi yang dilakukan beberapa waktu lalu, potensi wisata tersebut juga dapat dikembangkan di daerah ini, dan kami dari Desa Sekongkang Bawah tak berharap penuh untuk dibantu dari pemerintah daerah, karena dengan dana desa (DD) yang kami dapatkan kami mampu mambangun apa yang kami rencanakan ,” ujarnya.

Ia menambahkan, “wisata paralayang yang disiapkan di Desa Sekongkang Bawah ini, terletak di arah selatan tak jauh dari Bandara dan salah satu hotel ternama yang ada di sekitar itu, kami juga telah berkoordinasi dengan KONI Sumbawa Barat perihal tersebut,”kata Rahmad Hidayat.

RAHMAD HIDAYAT, Kades Sekongkang, Sumbawa Barar

Pengembangan wisata paralayang yang tengah dilakukan dan ditargetkan akan dapat mulai beroperasi pada Bulan April tahun 2018 yang akan datang, karena perlunya akses hingga ke area tersebut, seiring telah diresmikannya Desa sekongkang Bawah sebagai desa wisata,

Selain itu, Camat Sekongkang, Syarifuddin saat dikonfirmasi terkait perihal tersebut, mengapresiasi langkah yang diambil kepala desa wisata Sekongkang Bawah.

“Untuk anggaran yang diperlukan, berkaitan dengan pembukaan jalan, serta penunjang kegiatan paralayang tersebut nanti kita kordinasikan lebih lanjut dengan kepala desa dan dinas terkait,” katanya.(awi)