Mayat Tanpa Identitas Ditemukan Membusuk di Gunung Lawu

KANALINDONESIA.COM, MAGETAN: Sesosok mayat dengan kondisi sudah mulai membusuk ditemukan petugas Perhutani di tengah Gunung Lawu, Magetan.

Diperkirakan, korban tewas sudah lebih dari 1 bulan, terlihat dari kondisi jasad yang sudah mulai membusuk, bahkan sebagian kaki dan kepala sudah kelihatan tulang belulangnya.

Hingga saat ini belum diketahui penyebab tewasnya korban, dugaan sementara diperkirakan korban tewas akibat mengalami hipotermia.

Penemuan mayat tersebut berada di hutan pinus, petak 73 RPH sarangan atau di BKPH Lawu Selatan, wilayah KPH Lawu DS, lereng gunung Lawu.

Dugaan sementara, korban diperkirakan seorang pendaki religius yang tewas karena kedinginan atau hipotermia dan kelaparan saat menjalani rilutal di dalam hutan Gunung Lawu.

”Diduga seorang pendaki gunung tewas karena kedinginan atau Hipotermia dan kelaparan saat di dalam hutan. Kami menghimbau kepada warga maupun saudara yang merasa kehilangan anggota keluarganya agar menghubungi pihak Kepolisian Magetan,”ucap AKP Ruhahjianto, Kapolsek Plaosan.

Sementara, petugas dibantu tim SAR, BPBD dan warga melakukan evakuasi dan melakukan olah TKP, selanjutnya dibawa ke RSUD Sayyidiman Magetan guna keperluan Otopsi, untuk mengetahui penyebab kematian korban.

Seperti diketahui, tingginya intensitas hujan di wilayah Magetan sejak 1 bulan terakhir membuat kondisi cuaca di rute pendakian Gunung Lawu tak menentu.

Kapolsek Plaosan menghimbau agar semua pendaki mematuhi peraturan yang berlaku dan membawa perbekalan cukup dan lengkap, untuk antisipasi kajadian- kejadian yang tak terduga.(Choiri)