Banjir Bandang Menyapu Empat Kecamatan di Lombok Timur NTB

KANALINDONESIA.COM, LOMBOK TIMUR: Curah Hujan yang cukup tinggi mengguyur Lombok Timur hingga mengakibatkan bendungan Pandan Dure meluap dan mengakibatkan jembatan Penendem, Desa Sepapan, Kecamatan Jerowaru perbatasan dengan Kecamatan Keruak terkena dampak banjir bandang, Sabtu (18/11/2017).

Akibat banjir bandang tersebut beberapa jembatan ambrol dan air meluap menggenangi kampung Senange, Montonng Wasi, heler dan kampung Penenden bagian selatan.

Info yang berhasil dihimpun reporter kanalindonesia.com, sebagian besar rumah yang berada dikampung tersebut rumahnya hanyut terbawa air yang deras.

Kejadian tersebut membuat akses jalan dari Lombok Tengah (Loteng) menuju Lombok Timur ( Lotim ) jalur selatan. Praya – Keruak dan Desa Sepapan menuju Kecamatan Jerowaru lumpuh total

Saat ini Tim BPBD dan dan personil Polri melakukan langkah awal dgn membantu evakuasi warga.

Data sementara yang dapat dihimpun reporter kanalindonesia.com yang berdampak di empat kecamatan yang ada di Kabupaten Lombok Timur wilayah banjir sebagai berikut : kecamatan Keruak, Desa Stungkep Lingsar, Desa Batu Putik, Desa Sepit, Desa Senyiur, Desa Lokon, Desa Batu Rampes, Desa Bintang Oros.

Kecamatan Jerowaru: Desa Sepapan, Desa penendem

Kecamatan Sakra barat: Desa gunung rajak

Kecamatan Sakra: Desa suangi

Korban dari banjir tersebut terdapat sekitar 500 KK dan 50 rumah KK rusak berat, dan  satu orang anak perempuan berusia 10 tahun dari Dusun Lokon, Desa Sepit, Kecamatan Keruak, Lombok Timur dinyatakan meninggal dunia.

Sementara ini akses jalan terputus dan 4 jembatan terputus, beberapa desa yang terdampak banjir saat ini terisolir,dan saat ini warga membutuhkan bentua kebutuhan logistik, selimut, terpal, makanan dan lainnya.(awi)