Warga Sumbawa Barat Harus Berurusan Dengan Polisi Karena Buang Sampah Sembarangan

KANALINDONESIA.COM, SUMBAWA BARAT: Warga Desa Benete mengamankan AS dan membawanya ke Polsek Maluk karena tertangkap tangan saat hendak membuang sampah di Jalan Raya Maluk-Sekongkang tepatnya di Depan tanjakan Telkom, Minggu (19/11/2017).

Informasi yang diperoleh reporter kanalindonesia.com, AS melintas di Jlana Raya Maluk-Sekongkang tapatnya depan Telkom maluk, AS menggunakan sepeda motor dengan membawa sampah yang dibungkus dengan menggunakan plastik dan saat AS membuang sampah, tertangkap tangan oleh Edy (warga Benete) yang melihat AS yang hendak membuang sampah.

Edy kemudian mencabut kunci motornya AS dan Edy melaporkan perihal tersebut ke Kepala Desa Mantun, dan kemudian Kepala Desa Mantun berkoordinasi dengan Camat Maluk, Atas kejadian tersebut Camat Maluk, Kades Pasir Putih, Kades Mantun, Sekdes Benete melaporkan ke Polsek Maluk agar dibuatkan Surat Pernyataan di Polsek Maluk.

Atas kejadian tersebut Polsek Maluk melalui Kanit Sabhara Ipda M. Santoso membuatkan surat pernyataan yang ditandatangani diatas materai agar pelaku pembuang sampah sembarangan tidak mengulangi perbuatan tersebut dan memberi efek jera ke pelaku pembuang sampah sembarangan yang ada di Kecamatan Maluk Kabupaten Sumbawa Barat dan dihimbau untuk tidak membuang sampah sembarangan.(awi)