Gagal Rampas Motor Pelajar, Pemuda Asal Gudo Dibekuk Polisi

tersangka pelaku begal yang berhasil diamankan Polisi di Polsek Ngoro

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG :  Eko Sugiarto Cahyono Putro (28) harus mendekam dibalik jeruji tahanan Polsek Ngoro. Pemuda asal Dusun Wangkal, Desa Wangkal Kepuh, Kecamatan Gudo, Kabupaten Jombang Jawa Timur, terpaksa diamankan petugas lantaran hendak merampas sepeda motor milik pelajar bernama DW (14), asal Dusun Jemparing, Desa Pakel, Kecamatan Bareng, pada hari Sabtu 18 November 2017, sekitar pukul 21.00 WIB, di jalan Desa Kertorejo, Kecamatan Ngoro.

“Aksi pelaku gagal karena korban melawan. Barang bukti yang diamankan yakni sepeda motor merk Honda Vario dengan nomer polisi S 3736 OK,” kata Iptu Subadar selaku Kasubag Humas Polres Jombang, Minggu 19 November 2017.

Masih menurut Subadar, peristiwa percobaan perampasan ini bermula saat korban bersama temannya yang bernama Yudha Rahmat, berhenti di Jalan Simpang Tiga Dusun Kertorejo, Desa Kertorejo, Kecamatan Ngoro untuk membalas pesan whatsaap (WA) di ponselnya. Tiba-tiba dari arah belakang, berhenti dua orang dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Mio yang belum diketahui nopolnya.

” Pelaku Eko kemudian berpura-pura minta tolong kepada korban agar diantar ke Desa Bareng dan akan memberi uang ganti bensin. Tanpa curiga, korban menuruti permintaan pelaku,” ujar Subadar.

Lanjut Subadar, selanjutnya dengan posisi pelaku membonceng korban dan Yudha Rahmat menggunakan motor korban, mereka lantas menuju Desa Bareng. Namun baru beberapa menit melaju, pelaku tiba-tiba mengancam korban. ” tersangka mengancam akan membacok korban,” ungkap Subadar.

Imbuh Subadar, diancam seperti ini teman korban yakni Yudha, takut sehingga memilih turun. Sedangkan korban Diki berusaha mempertahankan motor dengan menggigit serta memukul kepala pelaku hingga akhirnya  korban dan pelaku jatuh dari sepeda motor. Nah saat itu korban berteriak minta tolong sehingga warga setempat berdatangan membantu mengamankan pelaku untuk kemudian dibawa ke Polsek Ngoro.

“Petugas unit reskrim (Polsek Ngoro) masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku Eko. Selian itu petugas juga mencari keberadaan teman pelaku yang mengantar menghampiri korban di Jl Simpang Tiga Dusun/Desa Kertorejo dengan motor Mio,” pungkasnya.(elo)