Penonton Membludak, Panitia HIVOP CUP 2017 Pengangsalan Siapkan Antisipasi

KANALINDONESIA.COM. LAMONGAN; Siapa bilang turnamen kelas kampung kalah gengsi dengan turnamen sekelas liga nasional. Turnamen kampung, tak selalu diikuti oleh pemain ‘kampung’. Tapi acapkali turnamen kampung pun diikuti oleh pemain profesional yang beredar di liga-liga nasional. Bahkan, pemain tenar yang sering nongol di layar televisi, bisa tampil bertanding di turnamen yang digelar di pelosok desa.

Sorak sorai dan teriakan kemenangan mewarnai pertandingan akhir pekan turnamen bola voli HIVOP CUP 2017, di Desa Pengangsalan, Kecamatan Kalitengah. Teriakan pembangkit semangat ini datang dari para suporter turnamen yang diikuti klub-klub dari Lamongan dan Gresik.

Animo penonton untuk menyaksikan Turnamen Bola Voli HIVOP CUP 2017 Pengangsalan diluar dugaan.

Indikasinya, jumlah penonton yang datang ke Lapangan bola voli Desa Pengangsalan membludak. Ini terlihat pada malam ini (18/11/2017).

Banyaknya penonton ini membuat suasana di lapangan pertandingan terasa panas. Sepintas, suasana di lapangan bola voli ini mirip orang menyaksikan pertandingan sepak bola karena banyak poster atau spanduk yang terbentang dilokasi.

“Penonton pertandingan turnamen bola voli HIVOP CUP 2017 Pengangsalan memang selalu penuh. Apalagi malam ini adalah malam minggu, banyaknya jumlah peserta menyebabkan penontonnya juga ikut nambah,” kata Aditia Prayogi, ketua panitia pelaksana turnamen tersebut.

Malam ini Panitia pelaksani menyediakan tiket  hampir 850 lembar dan kenyataannya habis terjual belum lagi penonton yang datang membawa tiket terusan.

Kapasitas tribun penonton hanya 650 orang, akan tetapi panpel sudah mengantisipasi dengan menyiapkan tempat duduk tambahan sehingga akumulatif penonton yang diperkirakan menonton pertandingan malam minggu ini sekitar 1000 pasang mata.

“Alhamdulillah, malam ini pertandingan berjalan lancar walau dengan membeludaknya penonton akan tetapi semuanya sudah lebih dewasa sehingga tidak ada kejadian-kejadian yang mengganggu pertandingan maupun keamanan. Saya berharap setiap pertandingan kondisi seperti ini bisa dipertahankan sampai babak final”, tambah Aditia Prayogi.

Turnamen bola voli yang dibuka tiga hari yang lalu oleh Kepala Desa Pengangsalan Budi Nyoto, Kamis (16/11/2017). Hadir dalam kesempatan itu, Wakil Ketua DPRD Lamongan Saim, S.Pd dan Pengurus KONI Kabupaten Lamongan serta sejumlah pejabat lainnya. (Omdik)