Curi Accu Sepeda Motor Penjual Pentol, Pemuda Asal Ngoro Dibekuk Polisi

tersangka pelaku pencurian akumulator saat diamankan Polisi di Polsek Gudo

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Anang Martono (32) warga asal Dusun Banyuarang, Desa Banyuarang, Kecamatan Ngoro, Jombang Jawa Timur, harus pasrah saat diamankan Polisi dari Polsek Gudo.

Hal ini dikarenakan tersangka Anang tertangkap tangan oleh warga saat mencuri Akumulator atau Accu yang saat di cass oleh pemiliknya yakni, Hartono (30) seorang pedagang pentol asal Dusun Beron, Desa Spanyol, Kecamatan Gudo.

“ tersangka diamankan oleh korban saat kedapatan mencuri Accu yang tengah di cass di gudang milik korban, yang saat itu pintunya sedang tidak terkunci, pada hari Selasa 21 November 2017, sekitar, pukul 13.30 WIB,” kata Iptu Subadar, selaku Kasubag Humas Polres Jombang, Rabu 22 November 2017.

Masih menurut Subadar, penangkapan tersangka ini bermula saat korban curiga dengan gerak gerik tersangka yang mondar mandir di depan rumah korban. Tak mau terburu-buru, korban saat itu memantau tersangka dari kejauhan. Selanjutnya korban melihat tersangka masuk ke gudang yang letaknya di samping rumah korban, yang kondisi pintunya tidak terkunci.

“tidak berselang lama, pelaku terpergok korban sedang membawa accu sepeda motor koraban. Selanjutnya pelaku diamankan oleh korban dengan dibantu warga sekitar. Selanjutnya korban melapor ke Polsek setempat,” ungkap Subadar.

Lanjut Subadar, setelah dilakukan pemeriksaan oleh polisi, tersangka mengaku sudah tiga kali melakukan aksi yang sama, di tenpat kejadian perkara (TKP) yang berbeda. Kini pelaku beserta sejumlah barang bukti diamankan di Polsek Gudo, untuk kepentingan lebih lanjut. “ tersangka dijerat dengan pasal 362 KUHP dengan ancaman pidana penjara paling lama 5 tahun,” pungkas Subadar.(elo)