KNPI Maluk Sumbawa Barat Galang Dana Korban Banjir Lombok Timur

KANALINDONESIA.COM, SUMBAWA BARAT: Ratusan rumah hancur disapu banjir Bandang akibat meluapnya Bendungan Pandan Dure yang berdampak di 4 kecamatan di Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat( NTB) Sabtu (19 /11/2017)kemarin, mengetuk hati Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Maluk, Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat(NTB) untuk ikut membantu meringankan beban dengan melakukan penggalangan dana.

“Menindaklanjuti banyaknya media yang memberitakan bencana banjir yang terjadi di Lombok ttimur, kami Pengurus KNPI Kecamatan Maluk menggelar penggalangan dana untuk saudara-saudari kita yang terkena musibah dengan pertimbangan karena masih banyak bantuan yang dibutuhkan. Dari itu sedikit uluran dari kita sangat membantu saudara-sauidari kita tersebut. Dan pengurus KNPI Kecamatan Maluk dibantu teman teman dari Pramuka Dewan Kerja ranting Kecamatan Maluk, Osis SMPN 1 Maluk dan Karang taruna desa Benete,”ucap ketua KNPI Maluk, Syamsul Hidayat.

Aksi sosial tersebut, menurut penuturan Ketua PK KNPI kecamatan Maluk Syamsul Hidayat adalah sebagai bentuk penyadaran terhadap kader dan anggota KNPI.

“Semoga dengan diadakan penggalangan dana ini sebagai kader KNPI memiliki rasa sosial yang tinggi kepada saudara-saudari kita yang sekarang sedang tertimpa bencana alam banjir bandang, “terang Syamsul Hidayat kepada reporter kanalindonesia.com di sela sela melakukan penggalangan dana, Rabu( 22/ 11/  2017). 

Dikatakan Syamsul, agenda penggalangan dana tersebut dimulai sejak pukul 16.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB, dan berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 3.300.000,-‘

“Karena cuaca akan turunnya hujan akhirnya aksi dihentikan dan Insya Allah akan dilanjutkan lagi besok,”imbuhnya.

Penggalangan dana tersebut berlangsung di jalan raya Maluk -Sekongkang dari masjid raya hingga depan Bank BNI untuk mengajak masyarakat yang melalui jalan tersebut berpartisipasi untuk menyisihkan sebagian uangnya untuk korban bencana banjir bandang Lombok Timur.

Dana yang sudah berhasil terkumpul, akan dikoordinasi dengan DPD KNPI Sumbawa Barat, melalui jejaring KNPI Nusa Tenggara Barat NTB.

Data di Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Nusa Tenggara Barat (NTB) mencatat, dua orang tewas akibat banjir bandang tersebut.(awi)