Ketua DPD KNPI Sumbawa Barat Apresiasi Aksi Peduli PK KNPI Maluk

KANALINDONESIA.COM, Penggalangan dana teruntuk korban dampak banjir yang meluluh lantahkan ratusan rumah di empat kecamatan di Lombok Timur, masih terus di gelar Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Maluk, Kabupaten Sumbawa Barat.

DPD KNPI Sumbawa Barat mengapresiasi aksi peduli korban bencana alam banjir bandang yang menimpa Kabupaten Lombok Timur yang digelar PK KNPI Kecamatan Maluk yang menggalang dana untuk para korban bencana.

“Saya sampaikan ke ketua PK KNPI Maluk, selama kegiatan itu positif, terencana dan terukur DPD tetap pada posisi mensuport penuh, apalagi berkaitan dengan kegiatan sosial seperti ini, karena sekaligus menunjukkan kepekaan sosial yang tinggi dan merasa menjdi bagian dari korban bencana banjir. Semoga ini bernilai ibadah buat teman teman KNPI Kecamatan Maluk khususnya dan umumnya keluarga besar KNPI,”ucap Trisman ketua DPD KNPI Kabupaten Sumbawa Barat, saat hubungi reporter kanalindonesia.com Jumat( 24/11/2017).

Trisman juga menanggapi pernyataan Bupati Lombok Timur Ali bin Dahlan terkait pernyataanya yang melarang mahasiswa menggalang dana untuk korban dampak banjir bandang yang di muat media beberapa hari yang lalu.

“Pada prinsipinya DPD KNPI Sumbawa Barat memahami apa yg menjadi keyakinan dan kepedulian beliau terhadap warganya yang terkena musibah, dari kaca mata saya yang saya lihat, neliau hanya menekankan pentingnya pemimpin hadir dan peduli dan aksi sosial yang dilakukan diharapkan fokus ke sasaran secara masif dan tidak memberikan apresiasi yang dalam dan bentuk dokumentasi yang tidak subtantif,”ucapnya.

Dikatakanya,”dan pada prinsipnya saling membantu dan tolong menolong dalam kebajikan InsyaAllah.bernilai ibadah. Semoga rekan-rekan dan sahabat yang terkena musibah diberi kesabaran dan ketabahan menghadapi bencana banjir bandang dan tidak saling menyalahkan, serta merebut masa depan yang lebih baik,”tambahnya.

Hasil dari penggalangan dana yang digelar KNPI Kecamatan Maluk, Sumbawa Barat nantinya akan disalurkan melalalui DPD KNPI Kabupaten Lombok Timur yang akan difasilitasi oleh DPD Sumbawa Barat.(awi)