BMT Mandiri Sejahtera Sumberwudi Lamongan Santuni Anak Yatim dan Dhuafa

KANALINDONESIA.COM. LAMONGAN; BMT Madiri Sejahtera Karangcangkring Cabang Sumberwudi menggelar kegiatan rutinnya yaitu  pembagian santunan kepada anak yatim dan dhuafa di kantor cabangnya Sumberwudi Karanggeneng Lamongan, Kamis (23/11/2017). Acara ini diselenggarakan oleh lembaga keuangan tersebut setiap bulan sekali.

Kepala Cabang BMT Sumberwudi, Moh. Purnomo menjelaskan, pihaknya membagikan 21 paket santunan berupa uang tunai dan perlengkapan sekolah untuk anak yatim dan dhuafa. “Kami ingin berbagi bersama terutama membantu anak-anak yatim dan piatu yang masih dalam proses belajar di sekolah dengan membantu sedikit biaya sekolahnya tiap bulan,” katanya kepada kanalindonesia.com, Kamis (23/11/2017).

Menurut Purnomo, selain bergerak di bidang keuangan, BMT Mandiri Sejahtera juga menyeimbangkan diri dengan kegiatan sosial. Melalui semangat sosial, pihaknya berbagi kebahagiaan dengan anak yatim. “Semoga yang kami berikan bisa mendapat ridho dari Allah SWT, bermanfaat, dan berkah,” ujarnya.

Dalam rangka meningkatkan rasa sosial tersebut, BMT Mandiri Sejahtera juga berusaha untuk mengimplementasikan nilai-nilai sosial yang selama ini dijunjung. Dengan berkolaborasi bersama masyarakat sekitar, diharapkan menjadi gerakan masal.

“Dengan semangat sosial juga, BMT Mandiri Sejahtera berusaha memberikan yang terbaik sesuai kaidah kepada seluruh masyarakat,” tuturnya.

Selain santunan bulanan kepada anak yatim dan kaum dhuafa, BMT Mandiri Sejahtera juga memberikan bingkisan kepada anak yatim menjelang tahun pelajaran baru sekolah dengan memberikan berbagai macam peralatan sekolah. Dilain itu juga saat menghadapi Hari Raya Idul Fitri yang berupa berbagai macam sembako dan pakaian baru.

Acara ini adalah momentum yang baik untuk terus berupaya berbuat baik kepada sesama agar keimanan dan ketaqwaan kita pada Allah SWT semakin meningkat.

“ Besar kecilnya yang kita berikan pada sesama bukanlah persoalan yang utama melainkan kesadaran bahwa kita semua adalah sesama umat islam.” Terangnya. (Omdik)