Diduga Frustasi Masalah Rumah Tangga, Seorang Pria Di Jombang Ditemukan Gantung Diri

sejumlah aparat kepolisian dari Polsek Kabuh saat memintai keterangan sejumlah saksi

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Yono (39) warga asal Desa Kauman, Kecamatan Kabuh, Jombang Jawa Timur, ditemukan sudah tidak bernyawa, dengan kondisi leher terikat tali raffia, dan terhubung dengan salah satu kayu pada atap rumahnya.

Diduga Yono nekat mengkahiri nyawanya sendiri dengan cara gantung diri, karena sedang di rudung sejumlah permasalahan keluarga. “Kemarin (korban) dapat surat dari Pengadilan Agama digugat cerai sama istrinya,” kata Sugeng (45) warga setempat, Sabtu 25 November 2017.

Kejadian ini pertama kali diketahui oleh M.Ilyas (50) dan DS (16) yang merupakan tetangga korban. Saksi yang saat itu melihat rumah korban dalam keadaan lampu padam, serta pintu rumah keadaan tertutup, merasa curiga, karena kondisi tersebut tidaklah biasa. Selanjutanya kedua saksi bersama-sama melihat lewat jendela ke setiap ruang, namun keduanya tidak bisa menemukan korban.

“ setelah melihat ke bagian dapur, kedua saksi melihat korban sudah dalam kondisi tergantung  dengan tali, dengan adanya kejadian tersebut saksi langsung melaporkan ke perangkat Desa dan  dilanjutkan melapor ke Polsek Kabuh,” ujar Iptu Subadar selaku Kasubag Humas Polres Jombang, Sabtu 25 November 2017.

Masih menurut Subadar, selanjutnya sejumlah petugas dari tim INAFIS Polres Jombang, melakukan olah tempat kejadian perkara, untuk menemukan adakah motif lain dalam peristiwa tersebut. Setelah dilakukan autopsi luar oleh pihak dokter dari Puskesmas.

“menurut keterangan ahli, peristiwa tersebut murni bunuh diri, dan dari jenazah tubuh korban tidak diketemukan tanda-tanda penganiayaan,” pungkasnya.

Namun hingga kini, Polisi masih belum mengetahui secara pasti penyebab Nyono nekat melakukan aksi gantung diri. Dan hingga kini Polisi masih memintai keterangan sejumlah saksi, mulai dari tetangga korban, kerabat, dan perangkat Desa setempat.(elo)