Bekuk Pengedar Pil Jombang, Polisi Amankan 1606 Pil Dobel L

tersangka pelaku pengedar pil dobel L, saat diamankan Polisi di Polsek Kabuh

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG :  Witono (24) warga asal Desa Kabuh, Kecamatan Kabuh, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, harus pasrah saat diamankan aparat kepolisian dari Polsek Kabuh. Hal ini dikarenakan tersangka Witono, tertangkap tangan polisi saat mengedarkan pil dobel L.

“ Dari tangan tersangka petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa pil dobel L dengan total 1606 butir,” kata Iptu Subadar selaku Kasubag Humas Polres Jombang, Sabtu 25 November 2017.

Masih menurut penjelasan Subadar, penangkapan tersangka ini berawal dari informasi yang diterima polisi, bahwa di area sekitar sering dijadikan sarana transaksi narkoba. Selanjutnya sejumlah petugas diterjunkan ke lapangan untuk melakukan pemantauan. Dan alhasil petugas berhasil mengamankan tersangka yang bernama Sigit Riyono (34) warga asal Desa Karang Pakis, Kecamatan Kabuh.

“ tersangka Sigit kita amankan dengan barang bukti 4 butir pil double L. Kepada petugas tersangka Sigit mengaku mendapatkan pil doble , dari tersangka Witono,” ujar Subadar.

Lanjut Subadar, berbekal informasi tersebut, selanjutnya petugas melakukan penangkapan terhadap tersangka Witono, pada hari Jum’ at,  tanggal 24 November 2017, sekitar pukul 16.30 WIB, di rumah tersangka yang terletak di Dusun Dongpring RT.001/RW.002, Desa Kabuh.

Kini kedua tersangka, beserta sejumlah barang bukti diamankan di Polsek Kabuh, untuk kepentingan lebih lanjut. “ tersangka dijerat dengan pasal 196 Undang-Undang Republik Indonesia nomor 36 Tahun 2009, tentang kesehatan, dengan acamanan pidana kurungan paling lama 10 tahun penjara,” pungkas Subadar.(elo)