TAMVO Tantang BOLO dalam Final Turnamen HIVOP CUP 2017 Pengangsalan

KANALINDONESIA.COM. LAMONGAN; Laga final Turnamen Voli HIVOP CUP 2017 Pengangsalan akan mempertemukan dua tim kuat, yakni Bolo (Gresik) melawan TAMVO (Lamongan). Pertandingan itu akan berlangsung di Lapangan Bola Voli Desa Pengangsalan Kecamatan Kalitengah, Minggu (26/11/2017) malam WIB.

Bolo (Gresik) tampil luar biasa di laga semifinal yang berlangsung pada Jum’at (24/11/2017 malam WIB. Tim dari belahan utara Kabupaten Gresik ini berhasil menaklukkan tim unggulan, Al-Hikmah (Palirangan Solokuro) dalam pertarungan empat set dengan skor 3-1 (27-29, 25-17, 25-20 dan 25-18).

Hasil itu membuyarkan impian Al Hikmah untuk menjadi kampiun di Turnamen bola voli HIVOP CUP 2017 Pengangsalan. Padahal Al Hikmah difavoritkan sebagai juara. Bahkan, Tim ini sukses meyakinkan menyingkirkan lawan-lawannya.Namun, Bolo (Gresik) mampu memberikan perlawanan sengit di laga semifinal kemarin menghadapi Al Hikmah.

Selanjutnya TAMVO (Lamongan) yang menjadi lawan Bolo (Gresik) di laga final masih terlalu tangguh bagi Bulangan di babak empat besar. Di semifinal, tim dari Tambakboyo itu sukses membungkam Bulangan dengan skor 3-1 (28-29, 25-21, 25-17 dan 25-22).

Laga final nanti bisa menjadi ajang pembuktian diri bagi TAMVO sebagai raja turnamen dengan bintang-bintangnya. Namun, Jepang tampil di partai puncak kali ini berstatus sebagai juara bertahan di Kejuaraan Voli Asia 2015 setelah mengalahkan Iran 3-1.

Dalam laga final nanti seluruh persiapan sudah rancang dengan matang, mulai keamanan, penambahan tempat duduk hingga panggung hiburan. Pengalaman dari pertandingan semifinal kemarin, jumlah penonton hampir mendekati 2000 orang memaksa panitia untuk bersikap sigap agar bisa sukses kegiatan tersebut.

“Hari ini (25/11/2017) kami sengaja libur tidak menggelar pertandingan karena kami gunakan untuk persiapan final, mulai dari penataan lapangan sampai upacara penyerahan hadiah”, Kata Aditia Prayogi ketua Panpel HIVOP CUP 2017 Pengangsalan.

Gelaran final yang dijadwalkan pada hari Minggu jam 21.00 Wib diperkirakan akan ramai pengunjung sehingga persiapan harus dilakukan secara maksimal.

“Saya berharap besok penonton bisa tertib, membeli karcis yang sudah disediakan oleh panitia serta beberapa hadiah dari sponsorpun sudah kami siapkan. Kalau pelaksanaan Turnamen yang pertama kali oleh HIVOP Pengangsalan ini bisa berjalan lancar, maka kami akan membuat turnamen yang lebih besar untuk berikutnya”, imbuhnya (Omdik)