Hendak Curi Barang Berharga di Mess Karyawan Wings Jombang, Seorang Pemuda Asal Kediri Dibekuk Polisi

tersangka saat diamankan Polisi di Polsek Jombang Kota 

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Rizal Irwanto (20) warga asal Desa Tugu, Kecamatan Purwoasri, Kabupaten Kediri Jawa Timur, harus mendekam di sel tahanan Polsek Kota Jombang. Hal ini dikarenakan tersangka Rizal diamankan warga saat hendak melakukan tindakan pencurian di gudang dan Mess (red : penginapan khusus) karyawan Wings.

“ tersangka diamankan petugas karena, diduga hendak melakukan tindak pidana percobaan pencurian, pada hari Sabtu 25 November 2017, sekitar pukul 07.05 WIB, di gudang dan mess karyawan wings, yang ada di jalan Soekarno-Hatta nomer 1,” kata Iptu Subadar selaku Kasubag Humas Polres Jombang, pada sejumlah wartawan, Sabtu 25 November 2017.

Masih menurut penjelasan Subadar, penangkapan tersangka ini bermula saat tersangka Rizal sedang memanjat pintu dan melompat masuk kedalam gudang. Tanpa diketahui tersangka, aksi yang dilakukannya diketahui oleh seorang saksi yakni Zainudin (60) seorang tambal ban yang berada tak jauh lokasinya dari tempat kejadian perkara (TKP).

“selanjutnya saksi memberitahu satpam gudang, dan dilanjutkan dengan laporan ke Polsek Jombang Kota. Kemudian petugas dan satpam melakukan pencarian kedalam gudang dan ditemukan petugas berhasil menemukan tersangka yang berada dalam gudang,” ujar Subadar.

Lanjut Subadar, setelah dilakukan pemeriksaan, tersangka mengaku pada petugas, hendak mencuri di dalam mess karyawan. Berbekal dengan batu krikil yang nantinya akan digunakan tersangka untuk mengecek kondisi kamar mess karyawan.” Dari tangan tersangka diamankan barang bukti 3 buah batu kecil yang digunakan pelaku untuk melempar ke pintu pagar guna mengecek mess tersebut dalam keadaan kosong atau tidak,” ungkap Subadar.

Imbuh Subadar, kini tersangka diamankan di Polsek Kota, untuk proses lebih lanjut.” Jika terbukti bersalah tersangka dijerat dengan pasal 363, Junto pasal 53 KUHP dengan ancaman pidana kurungan paling lama 7 tahun penjara,” pungkasnya.(elo)