Jaring Bibit Pemain Voly Unggulan, Wakil Bupati Jombang Gelar Kejuaraan Bola Voly Antar Desa

Wakil Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab, saat buka turnamen bola voly antar Desa di gedung PSBR Jombang

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Dalam rangka meningkatkan geliat olah raga bola voly di Kabupaten Jombang, Hj Mundjidah Wahab selaku Wakil Bupati Jombang, Jawa Timur menyelenggarakan turnamen bola voly antar Desa, di lapangan voly PSBR Jombang. Kegiatan ini bertujuan untuk mencari bibit-bibit pemain bola voly yang unggul.

“ saya ingin mencari bibit-bibit olah raga, terutama untuk olah raga bola voly. Terutama mencari bibit-bibit pemain dari bawah, mulai dari RT, RW hingga Desa. Dan ini kita mulai menjaring bibit pemain di kecamatan Jombang dulu, kalaupun nanti sukses kita akan lanjutkan di kecamatan lainnya, hingga tingkat Kabupaten,” kata Mundjidah saat ditemui sejumlah wartawan pada hari Minggu, 26 November 2017.

Masih menurut Mundjidah, selain untuk mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olah raga, agar hidup sehat, kegiatan ini untuk memberikan kegiatan positif pada generasi muda.” Ini adalah salah satu bentuk kegiatan kita, untuk mengurangi peredaran Narkoba, dengan memberikan kegiatan positif, mulai dari kegiatan olah raga, kegiatan life skill. Hal ini tentunya agar Jombang tidak menjadi peringkat 3 peredaran Narkoba,” ujarnya.

Sementara itu Bangun Sukoco selaku ketua panitia turnamen bola voly, mengatakan bahwa ini merupakan penjaringan bibit-bibit pemain bola voly dari tingkat Rukun Tetangga (RT), Rukun Warga (RW) di beberapa Desa di Kecamatan Jombang. “untuk tim yang ikut turnamen dari Kecamatan Jombang kota, yang terdiri dari 16 tim yang berasal dari RT di beberapa Desa,” ungkap Bangun.

Lanjut Bangun, 16 tim yang mengikuti turnamen ini akan, menjalani pertandingan masing-masing tim dua kali bertanding dalam babak penyisihan.” System gugur dua kali kemenangan untuk penyisihan dan untuk semi final nanti tiga kali kemenangan,” tegasnya.

Huri (21) salah satu peserta turnamen bola Voly dari tim Bandrex Parimono, Desa Plandi Jombang, mengaku senang dengan kegiatan penjaringan bibit-bibit unggul olah raga bola voly, yang diselenggarakan oleh wakil Bupati Jombang, bahkan pihaknya optimis bahwa tim nya akan mampu bersaing dan menjuarai turnamen tersebut.” Ya kita optimism mas, bisa jadi juara di turnamen ini,” pungkasnya.(elo)