40 Siswa Kendal Terseleksi Terima Bantuan Modal Usaha

?

KANALINDONESIA.COM, KENDAL: Sebanyak 40 peserta Sekolah Bisnis Muslim Kendal diwisuda di Aula Gedung Dakwah Muhammadiyah,kemarin.

Wisuda dilaksanakan Rektor Sekolah Bisnis Muslim Kendal Moh Tasin. Mereka yang diwisuda diharapkan bisa menularkan virus wirausaha kepada yang lainnya.

Moh Tasin mengatakan, siswa yang diwisuda tersebut bukan akhir, tetapi awal dari mereka untuk terus berkarya dalam menekuni usahanya dan dalam perjalanannya masih kita pantau agar usaha tetap berjalan.

“Sekolah bisnis tersebut kami mulai April 2017. Sebenarnya ada 45 peserta, tetapi setelah kami seleksi hanya 40 yang bisa kami wisuda,” katanya.

Pihaknya menambahkan, bagi yang berprestasi diberikan bantuan pinjaman modal sebesar Rp 50 juta dari Lazismu Kendal dan dosen. Bantuan diberikan kepada delapan orang yang terseleksi. Besarnya pinjaman bervariasi antara Rp 3 juta hingga Rp 10 juta. Dari pinjaman modal itu, diharapkan bisa mengembangkan usahanya.

”Sekolah ini tidak membedakan golongan. Mau mereka NU, Muhammadiyah, bahkan non muslim yang ingin bergabung tetap kami terima,”jelasnya.

Ketua Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan (MEK) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kendal, M Noer Agoes, mengatakan, Sekolah Bisnis Muslim Kendal digagas Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan (MEK). Sekolah didirikan bertujuan melahirkan pengusaha muslim yang bisa menjawab tantangan di era globalisasi.

”Kami akan mewujudkan pengusaha yang tangguh dan mampu mengembangkan usahanya,” kata dia.(eko)