Kader Partai Maju Jalur Perseorangan, Ketua DPC Demokrat : Jika Lolos, Partai Ambil Sikap

Syarif Hidayatullah ketua DPC partai Demokrat Jombang saat ditemui sejumlah wartawan

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Majunya kader Partai Demokrat Kabupaten Jombang Abdul Khodir, melalui jalur independent, akan mendapatkan respon tegas dari partai besutan mantan presiden ke 6, yakni Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Jika nantinya Abdul Khodir yang kali ini menjadi bakal calon Bupati (Bacabub) dari jalur independent lolos tahapan verifikasi yang dilakukan oleh Komisi Pemlihan Umum (KPU), maka bisa dipastikan namanya akan di coret keanggotaannya dari Partai Demokrat oleh Dewan Pengurus Pusat (DPP) partai Demokrat.

“ majunya pak Haji (red: Abdul Khodir) itu kan hak politik pribadi masing-masing, nanti kalau lolos verivikasi baru aka nada pembahasan di DPP untuk keanggotaannya di Demokrat,” kata Syarif Hidayatullah, selaku Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Jombang, saat ditemui sejumlah wartawan, Senin 27 November 2017.

Bahkan pria yang akrab disapa Gus Sentot tersebut, menyayangkan sikap Abdul Khodir yang seakan-akan tidak tunduk dan patuh terhadap keputusan DPP, meskipun hingga hari ini belum diketahui pada siapakah rekom partai berlambang bintang mercy tersebut diturunkan.” Setiap kader tentunya harus tetap mematuhi keputusan pusat termasuk nantinya rekomendasi bakal turun kepada siapa saja yang ditunjuk DPP,” ujarnya.

Saat disinggung apakah hal ini menunjukkan ketidak kompakan dalam internal partai Demokrat Jombang, pihaknya membantah hal tersebut, justru jajaran pengurus yang dinahkodainya saat ini sangatlah solid. “Jajaran kepengurusan DPC Partai Demokrat Jombang saya jamin solid mendukung apapun keputusan DPP,” ungkap Gus Sentot.

Lanjut Sentot, sekali lagi pihaknya menegaskan bahwa jajaran pengurus DPC Partai Demokrat Jombang akan patuh dan satu suara mendukung kepada siapakah rekomendasi partai yang nantinya di turunkan oleh DPP.

“Seluruh struktur partai, mulai dari DPC, Pengurus Anak Cabang (PAC), pengurus ranting, Badan Otonom (Banom) dan organisasi sayap partai semua merapat ke kita (DPC),” tegasnya.

Dari data yang dihimpun redaksi, Abdul Khodir tercatat masuk dalam jajaran Dewan pembina DPC Demokrat Jombang. Namun Abdul Khodir melalui tim suksesnya telah menyerahkan surat mandat ke KPU Jombang, Sabtu (25/11), sebagai bagian dari tahapan pendaftaran dirinya maju pada Pilbup Jombang tahun 2018 melalui jalur perseorangan.(elo)