Ratusan Pelamar Pegawai Tidak Tetap BPN Pacitan Gigit Jari

KANALINDONESIA,COM, PACITAN: Ratusan pelamar Pegawai Tidak Tetap ( PTT ) di Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Pacitan terpaksa harus gigit jari  setelah mengetahui bahwa dirinya menjadi korban informasi palsu terkait adanya lowongan kerja di media sosial yang tersebar di kalangan masyarakat, Sabtu (26/11/2017) kemarin.

Untuk sekedar diketahui, beberapa hari terakhir ini memang sempat beredar di sosial media (sosmed) tentang adanya pengumuman lowongan pekerjaa Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang dikeluarkan pihak BPN pertanahan tertanggal 27 November 2017. Dalam pengumuman tersebut dibutuhkan PTT sekitar 49 formasi non pegawai negeri sipil (PNS).

Ana, asal Kecamatan Punung, salah satu dari ratusan pelamar  tenaga Pegawai Tidak Tetap ( PTT) tersebut mengaku kalau dirinya mengetahui informasi loker itu dari Group BLK facebook. Setelah mengetahui informasi sesuai dengan bidangnya tersebut, ia kemudian mencoba untuk melamar ke kantor BPN Kabupaten Pacitan.

Namun, sayangnya saat ia sudah tiba di kantor Badan Pertanahan Nasional ( BPN) Pacitan dan berniat untuk menyerahkan berkas lamaran dan bertanya pada security, dirinya malah disuruh membaca di papan pengumuman yang ada di BPN.

“Saat saya bertanya pada satpam dan saya disuruh membaca di papan pengumuman, alangkah kecewanya saya setelah membaca tulisan,’ disampaikan bahwa informasi yang tersebar di media sosial adalah tidak benar, pengumuman resmi akan diumumkan di papan pengumuman, Demikian untuk diketahui’, lantas saya membaca, saya merasa kaget dan kecewa, padahal saya jauh- jauh dari Punung dan sudah membuat semua persyaratan sesuai di loker lowongan pekerjaan PTT,”ujarnya kepada kanalindonesia.com dengan raut wajah kecewa,Senin( 27/11/2017) siang.

Sementara itu, Santoso, Kasubag Tata Usaha BPN Kabupaten Pacitan, menjelaskan, kalau pihaknya tidak dapat menyalahkan para pelamar tersebut. Namun, dia menyarankan kepada para pelamar untuk terlebih dulu mengecek kebenarannya sebelum mengirimkan lamaran.

“Untuk pengumuman loker yang beredar di Sosmed itu tidak benar. Sebab untuk loker lowongan pekerjaan Pegawai Tidak Tetap (PTT)   akan diumumkan secara resmi dan di pajang di papan pengumuman kantor BPN, bukan di sebar di medsos,” jelasnya.

Santoso, juga membenarkan rencana adanya lowongan pekerjaan PTT itu, karena loker lowongan itu masih kita rapatkan bersama dan menghasilkan loker formasi sejumlah 49 formasi. Namun loker informasi itu belum saya tanda tangani dan nomor loker lowongan juga belum ada, dimungkinkan ada salah seorang yang membocorkan loker informasi tersebut ke medsos,” katanya.

lebih lanjut, Santoso menegaskan, ” bahwa loker itu akan dibuka pada bulan Desember 2017 nanti. Jadi pihak kami juga belum berani memasang informasi loker di papan tulis, saat ini baru draf saja,” pungkasnya. (Bc)