Tanah Longsor Dan Banjir Pacitan Bawa 7 Korban Meninggal Dunia

KANALINDONESIA.COM, PACITAN: Akibat curah hujan yang sangat tinggi dan disertai angin kencang badai Cempaka membuat beberapa titik wilayah Kabupaten Pacitan terkena bencana alam tanah longsor, banjir dan sejumlah warga warga terisolir, Selasa (28/11/2017).

Berdasarkan data dari BPBD dan Tim SAR, sejumlah desa yang terendam banjir saat ini, untuk wilayah Kecamatan Kebonagung diantaranya ” Desa Kebonagung, Desa Purwoasri, Desa Padi dan wilayah Kecamatan Pacitan yakni Desa Kayen, Desa Sukoharjo, Desa Sirnoboyo, Desa Tanjungsari Desa Baleharjo,Desa Pacitan dan Desa Arjowinnagun. sedangkan di wilayah Kecamatan Kebonagung ” Desa Jatimalang,Desa Tremas,Desa Sedayu serta Desa Arjosari,pada Selasa ( 28/11/2017) hari ini.

Winarto Ketua BPBD Kabupaten Pacitan, menjelaskan ” bencana ditahun ini memang sangat parah dibandingkan tahun sebelumnya, untuk yang terkena bencana banjir sejumlah 15 Desa kami pihak BPBD dan Tim TRC serta TNI, Polri bersama masyarakat mengevakuasi warga yang terisolir banjir,” jelasnya.

sementara untuk titik terparah terkena bencana tanah longsor ada beberapa rumah dan korban diwilayah Desa Klesem yakni ” Bilal Dsn Duren rt 03 rw 06 ds klesem dan soimin Soimin ( 60 ) Dusun Blimbing rt 02 rw 07 ds klesem. Rumah tertimbun tanah longsor namun korban selamat. sedang Korban yang tertimbun meninggal ditempat kejadian yaitu ” parno (73), kasih (70), Rozak (17) saat itu juga langsung dimakamkan oleh keluarga dan masyarakat,” kilas Winarto.

ditambahkannya, sampai saat ini yang masih dalam pencarian serta evakuasi Korban yang diperkirakan meninggal dan masih tertimbun, Temu (57), siti kamilah (22), Fitri ( 3) ketiganya juga warga Dusun Klesem, dan untuk korban banjir 1 orang bernama Amri Desa Bangunsari sampai siang ini belum diketemukan serta masih dalam pencarian bersama masyarakat,” pungkasnya.

sementara Bupati Pacitan Indartato saat ini masih dalam kunjungan kerjanya dan melalui Whatsap nya ” kami atas nama pribadi dan pemerintah Daerah Kabupaten Pacitan ikut duka cita atas bencana alam yang menimpa saudara kita yang terkena musibah maupun yang terdampak banjir. saya mengharapkan semua jajaran SKPD dan semua elemen masyarakat untuk membantu saudara kita yang terkena bencana alam.

Selain itu saya mengucapkan terima kasih kepada jajaran BPBD,TRC,TNI,Polri,para relawan dan masyarakat yang telah ikut membantu evakuasi warga yang terkena bencana alam,” itu yang disampaikan bupati Indartato melalui Whatsapnya pada Selasa (28/11/2017). (Bc)