Kesal, Warga Tanam Pohon Pisang di Jalan Raya Pucuk

KANALINDONESIA.COM, LAMONGAN: Jalan rusak di wilayah Kecamatan Pucuk, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur kerap mengakibatkan kecelakaan. Hampir sepanjang lebih dari 100 meter jalan Babat-Lamongan rusak berlubang di Kecamatan Pucuk. Kesal tak kunjung di perbaiki, jalan berlubang itu kemudian di tanami pepohonan oleh warga sekitar.

Jalan berlubang tepatnya di depan pos polisi Kecamatan Pucuk, di tanami pohon pisang oleh warga. Hal itu di sebabkan pengendara sepeda motor mengalami kecelakan tadi malam, Selasa (28/11/2017).

Menurut warga, mereka sengaja menanam pohon pisang agar para pengendara sepeda motor bisa melihat, bahwa keberadaan pohon pisang itu bertanda ada lubang di jalan raya.

“Tadi malam, sebuah sepeda motor terjatuh setelah terkena lubang. Korbannya mengalami luka luka di kepala, badan, tangan dan kaki. Lubangnya besar besar Mas,” kata Sarwi warga setempat.

Selain jalan berlubang di depan pos polisi pucuk, sepanjang 70 meter dari pos polisi juga tetdapat jalan berlubang. Jalan Nasional ini sudah lama berlubang dan belum kunjung diperbaiki.

“70 meter kedepan masih banyak lubang lubang di pinggir maupun di tengah jalan. Sangat membahayakan pengendara motor mas,” jelasnya.

Warga beharap pemerintah Kabupaten Lamongan maupun pihak Propinsi Jawa timur untuk segera memperbaiki. Jika tidak maka warga akan menanam pohon pisang di sepanjang jalan berlubang.

“Kalau belum di perbaiki juga kita tanami pohon pisang. Biar mengganggu aktivitas jalan raya dan kendaraan tidak ngebut ngebutan,” tambahnya. (Fer)