Hujan Deras Rendam Sekolah Di Banjarejo Lamongan

KANALINDONESIA.COM, LAMONGAN; Hujan deras dengan intensitas tinggu yang mengguyur wilayah Lamongan mengakibatkan sebuah sekolah di Kecamatan Sukodadi, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur terendam banjir.

Sekolah Madrasah Ibtidaiyah, Taman kanak kanak dan Pendidikan Usia Dini serta Paud Miftahul Ukum di Desa Banjarejo, Kecamatan Sukodadi terendam air sejak pagi tadi.

Menurut Sofari Kepala Sekolah Miftahul Ulum mengatakan, hujan deras selama beberapa jam sejak kemarin malam hingga dini jari tadi membuat sekolahannya terendam banjir.

“Banjir ini gara gara hujan dari kemarin mas. Hujan deras terus airnya naik merendam sekolahan,” katanya.

Sedikitnya 4 ruangan kelas terendam banjir yakni 3 ruangan kelas dan 1 ruangan guru. Ketinggian air yang merendam 4 ruangan antara 20 hingga 30 centimeter.

“Yang terendam 3 ruang kelas dan 1 ruangan guru. Gak terlalu dalam, ketinggian air cuma 20 sampai 30 centimeter aja,” jelasnya.

Akibay ruang kelas terendam banjir, 170 siswa di sekolah ini menjadi terganggu. Bahkan untuk siswa TK dan Paud terpaksa di pulangkan lebih awal karena banjir ini.

“Siswa TK dan Puad kita pulangkan. Khawatir nanti terlalu lama kena air malah sakit,” tambahnya.

Selain tu Sofari juga mengungkapkan, banjir mulai menggenangi sekolah sejak pukul 7 pagi, air tampak terus naik dan masuk keruang kelas. Sekolah ini sering kebanjiran bila hujan deras akibat meluapnya sungai di desa tersebut.

Para guu dan siswa kini berharap kepada pemerintah daerah untuj segera membangun dengan meninggikan halaman sekolah mereka agar tidak lagi terendam banjir. (Fer)