Sungai Meluap, Jembatan di Ngangkrik Balun Ambruk

KANALINDONESIA.COM, LAMONGAN; Sebuah jembatan utama yang menghubung Dusun Ngangkrik, Desa Balun, Kecamatan Turi, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur ambruk seelah diterjang air luapan sungai plalangan, Rabu sore (29/11/2017).

Jembatan yang berada di sebelah sisi timur Ngangkrik ambruk dimana sebagian pondasi jembatan jatuh ke dalam sungai. Sehingga tidak bisa di lalui kendaraan sepeda motor maupun roda empat.

Warga yang hendak keluar dusun saat ini terpaksa harus melalui jembatan kecil dan sempit yang hanya bisa di lewati perorangan saja. Sementara kendaraan roda dua maupun roda empat tidak bisa.

Menurut warga, hujan deras yang terjadi sejak kemarin malam membuat sungai plalangan meluap dan membawa sampah dan bongkahan kayu. Sehingga menabrak jembatan yang mengakibatkan jembatan ambruk.

“Hujan deras dari kemarin, sungai meluap tinggi dan menerjang jembatan. Jembatan sekarang jadi ambruk,” jelas Suhada warga sekitar.

Saat ini kendaraan roda dua maupun roda empat harus menunggu perbaikan jembatan karena sudah tidak ada akses jalan lain untuk melintas.

Suhada menambahkan, tempat jam 3 sore tadi saat hendak melewati dan membersihkan sampah di sungai plalangan, tiba tiba jembatan ambruk. Dan warga pun yang tadinya sedang membersihkan sampah yang tersangkut di jembatan langsung melarikan diri ke pinggiran sungai.

“Kejadian tadi jam 3 sore mas. Kita warga sedang bersih bersih sampah di jembatan tau tau jembatan langsung ambruk,” katanya.

Warga berharap, pemerintah setempat untuk segera memperbaiki jembatan yang menghubungkan dusun mereka, agar aktivitas warga dapat berjalan dengan normal kembali. (Fer)