Delapan Fraksi DPRD Jombang, Setujui Raperda tentang RAPBD 2018 Menjadi Perda 

suasana pembacaa pandangan akhir fraksi di gedung DPRD Jombang

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Dalam agenda rapat paripurna penyampaian pendapat akhir fraksi-fraksi yang ada di Dewan Perwakilan rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jombang, Jawa Timur mengenai rancangan peraturan daerah (Raperda) tentang Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belajan Daerah (RAPBD) Kabupaten Jombang 2018, menjadi Peraturan Daerah (Perda) APBD 2018, berjalan mulus tanpa perlawanan dari anggota dan delapan fraksi yang ada di DPRD.

Hal ini dikarenakan seluruh anggota dewan maupun seluruh fraksi menilai bahwa, penjelasan dan penyampaian Bupati Jombang mengenai RAPBD 2018, sangat masuk akal dan bisa diterima dengan baik oleh seluruh anggota maupun fraksi-fraksi yang ada di DPRD Jombang.

Seperti pandangan akhir yang disampaikan oleh fraksi partai Demokrat yang dibacakan ketua fraksi partai Demokrat yakni, Novita Eki Wardani. Dalam penyampaian pandangan akhirnya, fraksi Demokrat menyetujui raperda tentang RAPBD 2018, menjadi Perda tentang APBD Jombang tahun anggaran 2018.

“bahwa setelah mencermati jawaban dan penjelasan Bupati Jombang atas saran pendapat serta, sejumlah pertanyaan fraksi-fraksi, yang dapat menambah pemahaman dalam proses pembahasan terhadap RAPBD tahun anggaran 2018, maka dari itu menurut partai Demokrat, perlu diantisipasi dengan kerja sama kita semua untuk meningkatkan pendapatan daerah Jombang, sesuai dengan hasil yang diharapkan dengan baik,” ungkap Eki, Rabu 29 November 2017.

Hal senada juga disampaikan oleh fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Melalui penyampaian pandangan akhir yang disampaikan oleh M. Syifak, fraksi PPP juga menyetujui raperda tentang RAPBD 2018 menjadi Perda APBD Jombang tahun anggaran 2018.

“ berkenaan dengan penyampaian jawaban dan penjelasan Bupati, fraksi PPP bisa memahami dan menyetujui raperda tentang RAPBD tahun anggaran 2018, menjadi perda APBD Jombang tahun anggaran 2018,” ujar Syifak.

Dari pantauan dilokasi rapat paripurna pada hari Rabu 29 November 2017, yang dilakukan pada pukul 19.00 WIB di gedung DPRD Jombang, suasana paripurna berjalan kondusif dan khidmat. Dan dengan setujunya delapan fraksi, yang ada di DPRD Jombang, maka Raperda tentang RAPBD tahun anggaran 2018, dinyatakan sah menjadi Perda APBD Kabupaten Jombang tahun anggaran 2018. (elo)